10 Filter Ig Estetik Malam Yang Wajib Dicoba, Ini Rekomendasinya

10 Filter Ig Estetik Malam Yang Wajib Kamu Coba

Filter Ig Estetik MalamFilter ig estetik malam merupakan pilihan filter yang sering dipakai pengguna instagram untuk mendapatkan foto bagus pada cahaya minim.

NONGKI.NET – Filter estetik banyak digandrungi dan dicari kalangan pemuda sebab digunakan untuk keperluan memperindah selfie, khususna di aplikasi instagram.

Hingga saat ini media sosial Instagram semakin banyak penggemarnya karena berbagai fitur menarik dan baru setiap bulan. Salah satu fitur menarik yang banyak terpakai oleh pengguna pada saat sekarang ialah filter IG estetik yang bisa bagus pada malam hari.

Walaupun tidak semua filter dapat terpakai secara maksimal, akan tetapi kebebasan untuk membuat filter sendiri di Instagram tentu akan meningkatkan kreativitas para pengguna. Bagi kamu para pengguna Instagram yang suka menggunakan filter, berikut 5 filter IG estetik malam yang wajib kamu coba :

Filter Ig Estetik Malam

1. Low Light

Seperti namanya filter low light adalah filter IG yang bisa kamu gunakan pada suasana cahaya minim atau ketika malam hari. Filter estetik yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang hobi sunset atau berfoto ria pada suasana yang kurang cahaya. Agar mendapatkan hasil yang lebih estetik ketika menggunakan filter ini, kamu dapat menyalakan flash kamera ketika mengambil gambar.

2. Vintage 3

Rekomendasi yang kedua ini merupakan filter yang paling banyak selebgram pakai. Filter yang satu ini bekerja sebagai penambah cahaya ketika kamu mengambil foto atau video di suasana yang minim cahaya. Filter ini sangat bagus karena memberikan hasil seperti efek kamera jadul, sehingga sangat cocok buat kamu anak kekinian yang ingin fotonya terlihat lebih estetik.

3. Juno

Bagi kamu yang tidak ingin ribet dalam mencari serta mendownload filter, maka filter juno merupakan pilihan terbaik. Ini merupakan filter bawaan Instagram, sehingga untuk dapat menggunakannya kamu tidak perlu mendownload lagi.

Cara kerja filter ini ialah dengan meningkatkan efek kontras serta pencahayaan, sehingga ketika mengambil sebuah foto hasilnya akan terlihat lebih jelas walaupun dalam kondisi malam hari. Filter juno lebih menonjolkan warna kuning dan merah sehingga ruangan atau bagian gelap pada foto akan berubah menjadi warna kemuning-kuningan tanpa mengurangi fokus gambar tersebut.

4. Minimalis

Jika kamu sering menggunakan filter pada aplikasi Instagram harusnya kamu tahu filter yang satu ini. Ini merupakan salah satu filter IG estetik malam yang sangat bagus kamu gunakan baik pada cahaya minim maupun malam hari.

Ketika menggunakan filter ini, foto yang dihasilkan akan mendapatkan tambahan cahaya yang cukup tinggi sehingga hasilnya lebih tajam. Walaupun demikian kamu tidak perlu khawatir karena filter ini tidak mempengaruhi hasil foto. Malahan filter yang satu ini memberikan efek foto seperti sudah di edit di lightroom yang membuat estetiknya semakin terlihat.

5. Gaussian Blur

Sesuai namanya, filter yang satu ini lebih berfokus pada efek balur dalam menghasilkan foto yang estetik. Filter ini dibuat oleh pengguna bernama Gezsang dan sangat cocok digunakan pada keadaan cahaya minim atau malam.

Keunggulan dari filter ini terletak pada efek blur serta kekuatannya dalam menangkap cahaya. Alhasil foto yang kamu dapatkan akan terlihat lebih terang dengan efek blur di bagian tepinya

Filter ini sangat bagus lagi jika kamu gunakan pada malam hari dengan bantuan cahaya flash kamera. Dengan adanya bantuan flash tersebut penangkapan cahaya filter ini akan semakin meningkat.

6. Disopable

Filter ini viral pada masanya sejak dibuat penciptanya sebab memiliki banyak sekali keunggulan dan keunikan. Dengan menggunakan filter estetik gelap ini foto yang dihasilkan terlihat lebih estetik karena nuansanya.

Bahkan filter ini ternyata juga sering digunakan para selebgram. Oleh karena itu, cepat dicoba.

7. Isabella

Efek berikut ini sangat pas sekali untuk Anda yang butuh filter ig malam jadi terang juga untuk swafoto selfie di tempat yang kurang cahaya.

Selain itu, efek dari filter instagram buatan Awkarin ini akan memperoleh hasil lebig bagus jika digabung dengan flash handphone, apalagi hasil foto yang didapat lebih jelas.

8. Amsterdam

Pengguna instagram pasti sudah tidak asing dengan filter ini dengan konsep sederhana yang diusungnya ternyata konsep ini juga sangat direkomendasikan untuk menambah cahaya di malam hari.

Bahkan hasil foto dan video yang diperoleh dengan menggunakn filter ini lebih tajam daripada hasil kamera bawaan ponsel dan juga bisa dikatakan hasil dari filter instagram malam ini punya kemiripan dengen preset editing ruang cahaya apalagi ditambah flash kamera.

9. 35MM

Selanjutya ada filter 35MM, filter ini bagi kalangan instagramer disebut filter ig khusus ruang gelap.

Selain memberi efek lebih cerah juga mampu menambah estetik pada background.

10. 1998

Filter instagram penutup berupa filter 1998, dari namanya filter ini memberi kesan tahun 1998. Sayangnya filter sekece ini tidak diketahui banyak orang jika mampu menambah efek cahaya dan estetik di malam hari.

Itulah 10 filter IG estetik malam yang bisa kamu gunakan pada keadaan gelap malam atau di cahaya minim.

Yang berupa 1. Low Light 2. Vintage 3 3. Juno 4. Minimalis 5. Gaussiun Blur 6. Disopable 7. Isabella 8. Amsterdam 9. 35MM 10. 1998.

Semua filter ini dapat kamu unduh dan gunakan pada aplikasi Instagram dengan gratis dengan cara mencari nama filter yang disebutkan di atas pada filter instagram.

Baca artikel tentang Instagram lainnya di TEKNOLOGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *