5 Bantuan Cair di Bulan Juni, Untuk Penerima Bansos Tunai cek di Laman Cekbansos.kemensos.go.id

  • Bagikan
5 bantuan cair di bulan Juni, Untuk Penerima Bansos Tunai cek di Laman Cekbansos.kemensos.go.id

NONGKI.NET – Wuihhh, 5 bantuan cair di bulan Juni, segera stalking Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Sekian lama kita menunggu, akhirnya Pemerintah mengumumkan akan menggelontorkan Bansos alias bantuan sosial bagi kita-kita masyarakat yang terdampak Covid-19. Iya pak, kita udah akrab ama Covid-19.

Tapi ya teman-teman seperjuangan rupiah, tidak semua dapat menerima bantuan ini, Bansos hanya ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Nah, untuk mengecek dapat atau tidaknya Bansos, segera kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id jika dapat jangan lupa bersyukur, jika belum dapat, juga jangan lupa bersyukur. Pokoknya jangan suudzon.

Udah…..daripada penasaran. Simak baik-baik.

Berikut daftar bansos yang cair di Juni 2021.

1. Bansos Tunai

Bantuan yang bernominal Rp.300.000 akan diperpanjang dua bulan oleh pemerintah, yakni Mei dan Juni 2021. Bulan Mei udah lewat kan? Jadinya pencairan bantuan ini akan dirapel, so kita dapat Rp.600.000.

Nah, perlu dimasukkan ke hati ya. Ternyata bantuan ini belum dapat dipastikan cair pada awal bulan Juni. Tapi ibu Rahayu Puspasari selaku Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan mengatakan akan cair di bulan Juni tapi tidak mesti di tanggal 1 Juni.

2. BLT UMKM

Kabar baik bagi pelaku usaha, BLT UMKM terus dicairkan dengan nominal Rp,1,2 juta hingga kini bantan ini sudah memasuki pencairan tahap kedua. Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan bantuan ini ditujukan kepada 9,8 juta penerima.

3. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

BNPT merupakan yang tidak menggunakan tunai, jadi bantuannya seperti bantuan program sembako. Bantuan ini disalurkan sejak Januari 2021 hingga Desember 2021 dengan nominal Rp.200.000 perbulan untuk satu keluarga. Pemerintah menargetkan bantuan ini disalurkan hingga 18,8 juta keluarga dengn alokasi Rp45,12 triliun.

Baca Juga:  Gara-gara Covid-19, Haruskah Nikah Online?

4. Stimulus Listrik

Pemerintah memutuskan untuk memberi diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga R1 450 VA. Setelah tahun lalu menggratiskan listrik untuk pengguna R1 450 VA.

Rida Mulyana selaku Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan pemberian biaya gratis pada pengguna R1 450 VA bersifat sementara bukan peramanen. Mulai kuartal II-2021 stimulus listrik diberikan 50% berbeda dari tahun lalu yang 100%

5. BLT Dana Desa

BLT Dana Desa ditetapkan senilai Rp.300.000 selama Tahun 2021 perkeluarga penerima seperti yang tertera dalam dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Terimakasih Pemerintah untuk bantuanya meski tidak seberapa.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan