Aku mungkin Setampan Nam Do-san, tapi Kisah Cinta ku Seperih Han Ji-pyeong

  • Bagikan
Nam Do-san dan Han Ji-pyeong

NONGKI.NET – Nam Do-san dan Han Ji-pyeong punya kesamaan dengan ulun. Tapi perih harus punya kesamaan dengan dua orang itu geng. Sedih cuyyy.

Curhatan ulun ini bermula saat ulun nonton drama korea Start-Up. Drama korea ini sempat booming di awal masa pandemi selain karena bertema perusahaan teknologi yang lagi hits sekarang, percintaannya juga sangat seru untuk diikuti. Mungkin banyak dari kalian yang belum nonton Start-Up, dan hanya tahu temanya dari review situs-situs yang ngebahas drakor. Jadi di sebuah Join Venture yang membiayai Startup, Nam Do-san yang merupakan seorang Artficial Intellegence Engineer bersaing dengan investor kaya raya bernama Han Ji-pyeong untuk mendapatkan hati seorang wanita bernama Seo Dal Mie.

Apa sih yang membuat ulun tertarik dengan drakor ini? Kesamaan nasib ulun dengan dua tokoh yang sedang bersaing lah yang membuat ulun tertarik dengan drakor ini. Apa aja sih kesamaannya? Jadi sebagian alur hidup ulun itu hampir sama seperti Nam Do-san, tapi kisah percintaan ulun itu malah persis sama dengan Han Ji-pyeong.

Kisah Nam Do-san

Alasan pertama kenapa ulun mirip Nam Do-san bisa kalian liat dari bait-bait awal lagu Tipe-X dengan judul Boyband berikut Ini:

“Memang banyak yang bilang aku tampan rupawan. Bentuk tubuhku seksi, kekar tegap berisi.

Dengan tatapan tajam penuh percaya diri. Bikin wanita tergila-gila, mabuk kepayang.

Aku pandai bernyanyi apalagi menari, breakdance, salsa, dan samba lulus dengan sempurna.

Ditambah gaya trendy bak pria masa kini. Akulah lelaki idola sejati.”

Ya begitu lah, banyak orang yang bilang ulun tampan. Itu kemiripan pertama dengan Nam Do-san yang sama-sama ganteng. Kemiripan selanjutnya ulun dengan Nam Do-san adalah kita sama-sama menggemari hal berbau komputasi. Ulun belajar komputer udah dari kelas 4 SD. Ulun udah ngeblog dari kelas 3 SMP, terus ulun belajar bahasa pemrograman HTML secara otodidak kelas 3 SMA. Cuma saat itu gak ulun tekuni karena internet di Kalimantan susahnya minta ampun. Ketika kuliah Ulun juga hobi rakit-rakit PC, selain itu ulun juga menguasai ‘Komputasi Awan’, meski gak ada hubungannya dengan kuliah ulun (jurusan Kimia).

Baca Juga:  Rekomendasi Drakor 2021

Di drakor Startup, Nam Do-san digambarkan dengan karakter yang pinter, cerdas dan menguasai Artificial Intellegence. Nam Do-san ini kemudian mendirikan Startup dan membentuk tim. Di tim itu lah Si Nam Do-san jatuh cinta pada seorang wanita bernama Seo Dal Mi dan harus bersaing dengan seorang investor kaya raya bernama Han Ji-pyeong.

Nam Do-san diakhir cerita berhasil mendapatkan cintanya Seo Dal Mi. Nam Do-san yang berada satu manajemen di Startup bersama Seo Dal Mi, tentunya membuat dia banyak waktu bersama Seo Dal Mi. Karena ia sering berada di samping Seo Dal Mi saat kesusahan, Nam Do-san yang tak mempunyai banyak uang berjuang dengan kemampuannya sendiri untuk membantu Seo Dal Mi. Itu yang membuat Nam Do-san menang.

Han Ji-pyeong Adalah Ulun Saat Kalah Saing

Han Ji-pyeong sebenarnya adalah orang yang dicintai Seo Dal Mi di masa lalu. Tetapi dia memakai nama Nam Do-san sebagai nama samaran. Ketika dewasa Seo Dal Mi justru jatuh cinta dengan Nam Do-san yang asli. Han Ji-pyeong pun yang ingin menyatakan cinta nya pada Seo Dal Mi harus bersaing dengan Nam Do-san.

Setiap ia ingin mendekati Seo Dal Mi, dia slalu melihat kemesraan antara Nam Do-san dan Seo Dal Mi di kantor. Itu membuatnya sakit hati dan menjauh dari mereka berdua. Namun begitu, Han Ji-pyeong selalu memberikan masukan kepada Seo Dal Mi untuk membangun Startup. Han Ji-pyeong terkadang sangat keras dalam mendidik Seo Dal Mi karena ia sebenarnya cinta dan cemburu.

Melihat Han Ji-pyeong gagal, ulun jadi teringat dengan cerita-cerita percintaan ulun yang dulu. Ulun ikutan sedih dengan nasib percintaan Han Ji-pyeong yang mirip dengan percintaan ulun.

Baca Juga:  Ngajak Diskusi Malah dianggap Modus, Parah Banget kan?

Sama-sama Tersingkir

Berbicara persaingan mendapatkan cewek, ulun dulu sering kalah saing. Maka nya ulun tau rasanya sakit menjadi Han Ji-pyeong. Waktu ulun SMA ulun pernah jatuh cinta sama adik kelas. Ulun berani langsung minta nomor hpnya ke dia (dulu doi gak punya FB, dan masih ga ada bbm, WA, dan lain macam sebagai nya).

Setelah ulun PDKT beberapa waktu, ulun tau kalau ada cowok lain yang suka dia. Tapi ulun tetap berusaha, urusan hati gak bisa dibohongin bro. Cowok itu temen sekelasnya, jadi mereka sering bersama. Sedangkan ulun cuma punya kesempatan melihat dia dari kejauhan, depan kelas ulun, tiap istirahat. Ulun coba cari tau dimana rumahnya, hobi nya, dia sering nongkrong dimana. Tetapi hanya sedikit momen yang bisa ulun dapat bareng dia.

Waktu terus berganti, ulun hanya bisa memperhatikannya dari jauh. Pernah suatu ketika dia masuk rumah sakit dan dirawat beberapa bulan. Waktu itu ulun mau jenguk dia, tetapi cowok itu yang setia berada di sampingnya membuat ulun sadar ulun harus mundur. Cinta bukan berarti memiliki. Biar lah rasa ini terus ulun pendam. Terakhir, ulun mengungkapkan perasaan cinta ulun ke dia dan mengucapkan kata perpisahan. Berharap dia Bahagia dengan pilihannya.

Cuma Sekali? Tidak dong

Pernah juga ulun dapat undangan hiking bareng ekskul pramuka. Saat hiking kita outbond di sungai kecil. Ulun melihat ada cewek cantik, di saat itu lah ulun jatuh cinta pada pandangan pertama. Orangnya baik, humble, cantik, wajahnya terbayang-bayang mulai saat itu. Mulai saat itu ulun mencoba mencari-cari informasi tentang dia di sekolah. Ulun minta nomor hpnya, ulun stalking FBnya (ternyata masih jomblo).

Baca Juga:  Honey Land dan Perjalananku ke Madura

Hari-hari dilewati, ulun perlahan mulai PDKT. Ternyata dia tidak hanya ikut pramuka tapi juga ikut tim voli. Jadi saat ada waktu luang di ekskul PMR (ulun ikut pmr), ulun melihat dia main dari kejauhan (kebetulan jadwal ekskul kita bareng). Sesekali ulun ngajak dia ketemuan, ngobrol, nongkrong.

Meski ulun udah PDKT tapi ulun tidak pernah ngomong ke siapa-siapa kalau ulun suka sama dia. Ulun juga masih belum berani mengungkapkan rasa ulun. Beberapa waktu kemudian, ulun dapat kabar ternyata cewek yang ulun taksir ini pacaran. Sakit hati dong, tapi yang bikin lebih sakit hati dia pacaran sama temen sekelas ulun. Mereka berdua sama-sama ikut Tim Voli Sekolah. Di saat ulun mencintai dalam diam, ada seorang yang berjuang di setiap perjumpaan.

Cewek yang ulun suka dari lama (dari pandangan pertama) pacaran dengan teman dekat ulun (teman sekelas pula). Perasaan ulun semakin diaduk-aduk setiap ulun melihat teman sekelas ulun itu, selalu teringat kejadian itu. Belum lagi setiap melihat kebersamaan mereka berdua di waktu istirahat.

Sakit hati dan bimbang. Bingung harus ngapain. Di satu sisi ingin menjauh, di satu sisi ada rasa yang masih terpendam. Tapi karena ulun tidak mau merusak kebahagiaan teman ulun. Akhirnya ulun memilih memendam rasa ini sampai sekarang dan menjauh agar tidak ada yang merusak kebahagiaan mereka. Pada akhirnya yang mencintai dalam diam, akan kalah dengan yang selalu ada. Untuk kalian di luar sana, kejar dan ungkapkan cinta kalian! Sebelum terlambat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan