Aplikasi Klik Indomaret: Solusi Mudah Top Up dan Bayar Tagihan Darimana Saja

Aplikasi Klik Indomaret: Solusi Mudah Top Up dan Bayar Tagihan Darimana Saja

Aplikasi Klik IndomaretCara yang sangat sederhana dan solutif bisa bertransaksi top up dan bayar tagihan melalui satu aplikasi.

NONGKI.NET – Siapa yang tak kenal Indomaret? Anak muda dan orang tua pasti mengenal market yang tidak berdiri pada bulan Maret sesuai namanya, Indomaret.

Perlu diketahui, Indomaret yang awal mulanya bernama Indomart didirkan pada bulan Juni tahun 1988.

Hingga saat ini, sebagai salah satu pembeli di gerai Indomaret saya pribadi baru mengetahui dengan adanya langkah inovatif dari perusahaan yang identik dengan kostum karyawan biru.

Baru ku ketahui Indomaret membuat aplikasi keren yang bertujuan mempermudah transaksi para pelanggannya sejak Maret 2016 di Google Playstore.

Klik Indomaret adalah nama aplikasi yang mereka ciptakan.

Setelah mendownload aplikasi Klik Indomaret, saya penasaran tentang review para pengguna di kolom komentar aplikasi Klik Indomaret.

Hasilnya, ada yang memuji bahkan ada yang sangat kecewa. Golongan yang memuji merupakan golongan kaum rebahan atau mageran dan orang-orang yang memiliki kesibukan.

Sedangkan, alasan golongan yang kecewa bukan karena konsep aplikasi yang bagus melainkan karena operasi aplikasi Klik Indomaret yang masih memiliki banyak bug dan lemot. Akibat bug, banyak proses transaksi yang terganggu.

Pantas saja, saat saya mendowload aplikasi Klik Indomaret di Google Playstore tertera keterangan aplikasi baru diupdate pada 8 November 2022. Pihak programer aplikasi memperbaiki kasus bug yang dikeluhkan banyak pengguna dan pembaharuan antar muka.

Dengan adanya update aplikasi, tentu harapan pengguna dalam kegiatan belanja, top up, dan bayar tagihan mudah darimana saja berjalan lancar.

Bagi perusahaan Indomaret, berharap penerapan aplikasi Klik Indomaret mampu mengurangi beban para pelanggan dan mulai menerapkan sistem digital, apalagi Indomaret terbilang perusahaan sembako yang cukup lama.

Baiklah, sebagai pengguna baru saya akan mereview aplikasi Klik Indomaret dengan sederhana dengan memulai dari apa sih itu aplikasi Klik Indomaret.

Apa itu Aplikasi Klik Indomaret?

Klik Indomaret adalah aplikasi belanja online barang-barang yang disediakan Indomaret.

Sederhananya, Klik Indomaret adalah toko versi online dari Indomaret. Sesuai dengan nama aplikasi, pembeli hanya butuh mengklik produk Indomaret dan melakukan transaksi di aplikasi.

Tujuan dari aplikasi Klik Indomaret sangat sederhana, sebagai toko yang melayani kebutuhan sehar-hari pelanggan selama kurang lebih 30 tahun, peluncuran aplikasi ditujukan untuk lebih dekat dengan pembeli sebagai one stop online shop.

Metode transaksi yang diusung juga lengkap sebagaimana aplikasi toko online seperti Tokopedia dan Shopee. Klik Indomaret juga menyediakan sistem COD (Cash On Delivery), uang elektronik, kartu kredit dan bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia.

Selain itu, Klik Indomaret juga menyediakan fitur cicilan 0% untuk tenor 3-12 bulan dari mitra bank serta promo gratis ongkir khusus produk Indomaret.

Cara Mendownload Aplikasi Klik Indomaret

Dengan berbagai fitur transaksi yang ditawarkan Anda pasti bertanya cara mendowload aplikasi Klik Indomaret, Oke ini caranya:

  1. Buka “Google Playstore“, lalu cari nama aplikasi
  2. Klik Install dan tunggu hingga selesai
  3. Masuk dan daftar akun baru
  4. Isi data yang diinginkan aplikasi

Sangat mudah membuat akun di aplikasi berukuran 49MB ini, langkah-langkahnya mirip aplikasi pada umumnya.

Cara Top Up dan Bayar Tagihan di Aplikasi Klik Indomaret

Bagi Anda yang ingin membeli produk atau top up di aplikasi Indomaret cara melakukannya tidak ribet, Anda hanya perlu teliti dalam memilih produk yang diinginkan. Langkah-langkahnya pun tidak berbeda jauh dengan aplikasi pada umumnya, yaitu:

  1. Buka “Aplikasi
  2. Pilih produk di “Kategori“, misal pulsa & paket data
  3. Masukan nomor ponsel Anda
  4. Pilih nominal
  5. Klik “Beli” dan pilih pembayaran
  6. Selesai

Keuntungan Menginstal Aplikasi Klik Indomaret

Di antara pembaca pasti ada yang berpikiran untuk apa download aplikasi Klik Indomaret kalau belanja langsung ke tempat bisa dan sama aja.

Tidak ada yang salah bagi berpendapat demikian, tetapi kemungkinan besar pendapat diatas akan sedikit berubah ketika mengetahui keuntungan dari menginstal aplikasi Klik Indomaret, Berikut penjelasannya:

  1. Dapat transaksi darimana saja

Bagi yang menggunakan Klik Indomaret, pengguna dapat melakukan transaksi baik top up, belanja atau bayar tagihan darimana saja, bisa dari rumah, kos, kantor dan lain-lain.

2. Mengurangi beban waktu dan tenaga

Dengan Klik Indomaret, Anda yang sedang kepepet atau sibuk membayar tagihan listrik, BPJS, Samsat dan lainnya cukup sebentar akan terselesaikan dengan aplikasi ini.

Anda cukup mengkliknya saja dan membayar secara online, maka Anda bisa melajutkan aktivitas kerja seperti biasa tanpa terganggu masalah tagihan

3. Produk lengkap seperti gerai

Apa yang Anda cari di gerai Indomaret semua tersedia di aplikasi Klik Indomaret. Mulai produk anak-anak hingga dewasa tertera di aplikasi. Kurang apa coba?

4. Harga sesuai di toko

Mungkin hal ini menjadi salah satu kekhawatiran calon pengguna Klik Indomaret. Tenang! harga di aplikasi sama persis dengan di toko, tidak ada yang dilebih-lebihkan apalagi dikurangi.

Harga yang sama tentu hal wajar karena masih dalam satu perusahaan.

5. Banyak diskon dan promo

Yang terakhir ini adalah keuntungan yang dicari semua pengguna. Keberadaan diskon dan promo selalu diburu-buru semua pengguna.

Apalagi diskon produk di aplikasi gak masuk akal, ada yang dsikon 30% hingga 50% dan promo yang menawarkan beli 1 gratis 1.

Selain itu, setiap pembelian melalui aplikasi Klik Indomaret memperoleh poin dimana jumlah poin yang terkumpul dapat ditukar dengan produk menarik dan memperoleh diskon produk. Woiiyo, Kamu gak perlu nanya dan bertanya-tanya lagi kan?

Sudah ku kasih tahu ya, cepat download aplikasi Klik Indomaret dan rasakan mudahnya transaksi top up dan bayar tagihan melalui aplikasi.

Dan semoga masalah dalam aplikasi seperti bug yang bikin lemot cepat terselesaikan dan sebagai salah satu pengguna berharap pembayaran pendidikan melalui Klik Indomaret semakin diperluas ke pihak lembaga pendidikan lainnya, seperti Kampus, Pesantren dan pendidikan lainnya.

Baca artikel tentang Aplikasi lainnya di TEKNOLOGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *