Bu Risma Calon Gubernur DKI Jakarta

  • Bagikan
Menurut Saya Bu Risma Calon Gubernur DKI Jakarta

NONGKI.NET – Ini menurut pendapat saya lo kalau bu Risma emang cocok jadi calon Gubernur DKI Jakarta. Kalau gak setuju ya bales lewat tulisan bro. Mari budayakan bro kebiasaan seperti itu.

Masa jabatan Gubernur DKI akan berakhir tahun depan. Di tahun 2022 sebenarnya dijadwalkan Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak di beberapa daerah di Indonesia, termasuk diantaranya DKI Jakarta. Tetapi karena adanya perubahan di RUU Pemilu, hal itu mungkin saja ditunda ke tahun 2024. Lalu siapakah yang akan menjadi calon gubernur di Pemilu DKI Jakarta. Ibu Tri Rismaharini menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta, apakah mungkin? Jawaban nya pasti mungkin.

Semua itu pasti mungkin, karena negara kita merupakan negara demokrasi. Semua warga negara memiliki hak dipilih dan hak untuk memilih. Walau pun demikian, sampai saat ini Ibu Risma belum mencalonkan diri menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai partai pengusung pun belum mendeklarasikan calon gubernur yang akan diusung pada Pemilu DKI Jakarta.

Kabar bahwa Ibu Risma menjadi calon gubernur DKI Jakarta tentu tidak lah benar untuk saat ini. Tetapi banyak pihak yang mengharapkan beliau berada di posisi tersebut. Beberapa kalangan mengatakan bahwa sosok bu Risma diperlukan untuk mengelola semrawut nya kota Jakarta. Ibu Risma sendiri sempat masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta tahun 2017, tetapi pada saat itu beliau menolak tawaran tersebut dan memilih untuk fokus mengurus kota Surabaya.

Berikut ada beberapa alasan mengapa Ibu Risma pantas menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

1. Berpengalaman

Ibu Risma telah menjadi Wali Kota Surabaya sejak 28 September 2010. Beliau menjadi wali kota perempuan pertama di kota Surabaya. Saat memimpin kota Surabaya, beliau mengubah kota Surabaya yang terkenal dengan macet, kumuh, dan penuh kriminal menjadi kota yang nyaman bagi warga nya. Beliau membangun banyak taman kota dan mempercantik setiap sudut kota nya. Ini membuat kota Surabaya sempat menjadi trend setter penataan kota di Indonesia. Beliau juga membuat banyak tempat wisata di kota Pahlawan. Beliau merestrukturisasi Kebun Binatang Surabaya, membuat wisata Jembatan Surabaya, membuat wisata air mancur menari, ekowisata mangrouve dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Baca Ini Sebelum Berkomentar! Penjelasan Nadiem Beli Laptop senilai 2,4 triliun

2. Dekat dengan Wong Cilik

Baru dilantik menjadi Menteri Sosial, Bu Risma langsung memberikan kepedulian bagi orang-orang kecil yang tersisih di keras nya ibukota Jakarta. Senin (4/1/2021) Ibu Risma langsung blusukan untuk bertemu dan mengajak dialog gelandanga di Kota Jakarta. Ibu Risma juga mengajak gelandangan tersebut untuk mengikut pelatihan dan rehabilitasi di Balai Sosial. Ibu Risma juga dengan sigap mengirim bantuan kepada korban banjir Kalimantan Selatan. Jumat (15/1/2021) beliau langsung memerintahkan jajarannya untuk terjun langsung membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

3. Pintar menata kota

Beberapa waktu lalu kota Surabaya sempat viral dengan Surabaya rasa Jepang, karena banyak pohon bunga Tabebuya di sudut-sudut kota. Ketika pohon Tabebuya berbunga nampak seperti pohon sakura di jalanan kota-kota di Jepang. Ini salah satu dari kemampuan dari Ibu Risma, menyediakan banyak ruang terbuka hijau yang nyaman. Banyak taman dan ruang terbuka hijau yang dibangun di sudut kota, guna menyediakan ruang publik untuk warga kota Surabaya bersantai bersama keluarga dan kerabat. Kota Surabaya bahkan dibawa beliau mendapat penghargaan adipura selama 7 tahun berturut-turut. Sejak tahun 2011 sampai dengan 2017 kota Surabaya menang piala adipura dalam kategori kota metropolitan. Penghargaan Adipura diberikan kepada kota-kota yang berhasil menjaga kebersihan dan mengelola lingkungan perkotaan.

4. Sebanding dengan Anies Baswedan

Dengan prestasi 7 tahun berturut-turut membawa kota Surabaya menyabet penghargaan Adipura, tentu Ibu Risma memiliki kapabilitas untuk memimpin suatu birokrasi setingkat Gubernur DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta sekarang, bapak Anies Baswedan merupakan kepala daerah yang mempunyai banyak prestasi di dalam maupun luar negeri. Tentu diperlukan pengganti yang sepadan untuk mengisi posisi pak Anies sekarang. Ibu Risma pernah masuk 10 wanita paling inspiratif di tahun 2013 versi majalah forbes. Setahun berselang beliau menyabet penghargaan Innovative City of the Future pada acara London Summit Leaders 2014.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan