Sering Overthinking? Berikut 6 Buku Tentang Quartet Life Crisis Dan Cara Menghadapinya

  • Bagikan
Buku Tentang Quartet Life Crisis
Sumber: Freepik.com

Buku Tentang Quartet Life CrisisDengan membaca perihal ini, hidup anda akan lebih tenang dan lebih memiliki tujuan hidup yang jelas.

NONGKI.NET – Kalian pernah berpikir gini ngga sih? Kenapa sih pada umur 20 tahunan sering terjadi yang namanya krisis percaya diri?

sering banget ngerasa insecure, bingung dan galau atas ketidak pastian masa depan,selalu membanding-bandingkan diri dengan orang lain dan banyak permasalahan hidup yang seakan-akan orang paling bermasalah di dunia adalah kita.

Tenang itu lumrah terjadi pada setiap individu yang akan beranjak dewasa hal demikian sering disebut quartet life crisis

Quartet life crisis atau krisis setengah abad adalah priode saat seseoang berusia 18-30 tahun merasa dirinya tidak memiliki arah, khawatir, bingung terhadap masa depannya baik masalah karir, percintaan dan kehidupan sosial.

Tidak hanya itu orang yang sedang menjalani quartet life crsis bahkan merasa dirinya tidak memeliki tujuan hidup. Quartet life crisis biasanya di mulai bila ada masalah “orang dewasa“ muncul untuk pertama kalinya pada hidup seorang dewasa muda.

Ada beberapa kondisi yang biasanya sering memicu terjadinya quartet life crisis. Diantaranya: masalah Finansial, mulai memenage karir dan masa depan, melihat teman sebaya sudah mencapai impiannya lebih dulu dan banyak lagi contoh-contoh yang lain.

Fase ini merupakan fase krusial yang mana pada fase jati diri seseorang terbentuk.

Oleh sebab itu untuk mempersiapkan diri dalam rangka menjalani fase yang sangat krusial itu saya akan memberikan beberapa rekomendasi buku bacaan yang tentunya akan sengat membantu kalian dalam terombang ambing dalam lautan kebingunga fase ini.

Sebelum mengetahui daftar buku tentang quarter life crisis, alangkah baiknya kita mengetahui definisi quarter life crisis.

Baca Juga:  Bagaimana Contoh Essay Beasiswa Unggulan S1 2021? Sebuah Contoh Dari Awardee BU

Apa Itu Quarter Life Crisis?

Dilansir dari satupersen.net, Quarter life crisis adalah periode pencarian jati diri yang biasa terjadi di usia 25-30 tahun.

Biasanya, krisis ini ditandai dengan munculnya kebingungan serta kebimbangan akan kehidupan. Salah satunya disebabkan oleh banyaknya pilihan hidup yang harus dipilih.

Quarter life crisis dinilai berdampak pada 86% kaum milenial yang sering merasa tidak nyaman, kesepian, serta depresi dalam hidupnya. Terlepas dari itu, fase ini merupakan suatu hal yang penting untuk dialami seseorang.

Salah satunya guna mengenali diri secara lebih mendalam serta mempersiapkan berbagai kemungkinan yang ada di masa depan.

Akan tetapi, quarter life crisis bukanlah sesuatu yang harus lo takutkan. Hal ini memang wajar dialami seseorang yang lagi transisi menuju fase hidup berikutnya.

Makanya, penting bagi lo untuk mempersiapkan fase satu ini dengan baik agar bisa menjalani hidup yang bahagia di masa mendatang.

Berikut Buku Tentang Quartet Life Crisis

  1. Maxwell Daily Reader
The Maxwell Daily Reader: Amazon.com: Books
Sumber: Amazon.com

Buku ini membahas tentang leadership, dikemas dengan unik karena buku ini didesain untuk dibaca selama satu tahun, jadi satu hari satu chapter.

Idealnya memang dibaca awal tahun tapi bisa juga di baca kapan saja masih relavan. Di buku ini maxwel sharing banyak sekali strategi menjadi leader atau pemimpin yang mumpuni.

Mulai dari mimpin diri sendiri sampai orang banyak. Bahasnya hangat sekali seperti lag ngobrol dengan bapak-bapak pinter sambal minum cokelat panas.

  1. Show Your Work!
Show Your Work by Austin Kleon, Buku & Alat Tulis, Buku di Carousell
id.caroussel.com

Ini buku ngajarin kita untuk percaya diri sama hasil karya kita sendiri. Gimana caranya orang tau kalau kita minat, bisa atau mungkin ahli disuatu bidang kalau tidak ditunujukin?

Mau gimana nantinya yang oenting tunjukn dulu. Yang gilanya lagi buku ini keluar pas internet belum sebooming sekarang. Tapi pak Austin sudah nyaranin untuk show your work di platform-platform internet.

  1. Totto-Chan
Review Buku Totto-Chan :Gadis Cilik di Jendela ~ ~ Rumah Maya Tatit ~
Sumber: tatijuani.com

Buku ini merubah pandangan saya soal Pendidikan anak karena dalam buku ini memberikan pandangan yang gamblang soal tumbuh kembang anak.

Baca Juga:  Untuk Mengatasi Tingginya konsumsi Energi Bangunan, Mahasiswa UGM Kembangkan Sistem Otomasi Jendela PDLC

Bagaimana setiap anak itu unik, dan punya minatnya masing-masing. Ditambah karakter kepala sekolahnya yang keren yaitu pak Sosaku yang menambah buku ini makin seru untuk dibaca,

Oh iya, pak sosaku bikin sekolah dari bekasa gerbong kereta biar murid-muridnya pada seneng terus diam atau dengerin cerita semua murid-muridnya.

Meskipun buku in membahas tentang Pendidikan anak saya rasa ini juga penting buat kalian kedepannya.

  1. How To Talk To Anyone,Anytime,Anywhere: The Secrets To Good Communication
How to Talk to Anyone, Anytime, Anywhere: The Secrets of Goo -  9780517884539 - Buku Ori Periplus | Shopee Indonesia
Sumber: Shopee.co.id

Dari buku ini saya banyak banget dapat insight, menyoal cara ngobrol dengan orang,

Yang saya sering perhatikan setelah membaca buku ini adalah selalu membahas tentang bagaiamana menjadi teman bicara baik, karena orang seneng banget kalau bahas dirinya sendiri dan didengarkan.

Ini buku yang bagus buat kalian yang suka bingung gimana cara mulai conversation.

  1. Start With Why Ama Find Your Why
Paket Start With Why & Find Your Why | Shopee Indonesia
Sumber: Shopee.co.id

Buku ini menggali secara fundmental bisnos yang kiat ingin bangun atau sedang dijani. Idealnya kita mulai dari kenapa?

Apa yang kita percaya, keadaan yang kiat inginkan jika perusahaan kita ada, dan kontribusi apa yang bisa kita beri untuk menuju keadaan ideal yang diinginkan.

Memang prosesnya rumit tapi kalau sudah di temu masalahnya enak sekali menjalaninya. Karena kita tau kenapa kita melakakukan ini.

  1. How To Interesting
Buku How To Be Interesting (in 10 simple steps) | Shopee Indonesia
Sumber: Shopee.co.id

Buku ini saya baca saat saya merasa tidak punya kelebihan apa-apa dan buku ini lumayan memberikan asupan motivasi dan mindset yang positif sekali.

Saya jadi berani nyoba banyak hal baru, saya jadi lebih senang mikir dan memecahkan masalah dan setelah saya membaca buku ini saya lebih menghargai hidup dan pertemanan yang sehat.

Baca juga BUKU YANG BIKIN JATUH CINTA MEMBACA di EDUKASI.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan