Cara Berdagang Bitcoin Indonesia 2021 Untuk Pemula

  • Bagikan
Cara Berdagang Bitcoin Indonesia 2021 Untuk Pemula
Sumber: Pixabay

Cara Berdagang Bitcoin Indonesia 2021 Untuk Pemula – Bacalah dengan seksama agar memahami cara trading bitcoin.

Perdagangan Bitcoin Adalah Tidak seperti perdagangan saham, perdagangan bitcoin masih eksotis bagi orang Indonesia. Instrumen keuangan Bitcoin telah mendapatkan popularitas sejak dekade terakhir. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak dari kita yang masih belum mengetahui apa itu Bitcoin dan bagaimana cara memperdagangkannya sehingga mendatangkan keuntungan materi.

Saat ini, banyak penduduk negara tersebut langsung memutuskan untuk terjun ke dunia perdagangan bitcoin tanpa memiliki pengetahuan yang cukup, strategi yang handal dan keterampilan pengelolaan uang yang baik. Akibatnya, mereka diprediksi dan akan menderita kerugian besar karena bisnis ini sering dirusak oleh risiko yang akan muncul di masa depan.

Sebelum kita melangkah lebih jauh pada tahap perdagangan bitcoin, ada baiknya untuk mengklarifikasi bitcoin ini sebelumnya.

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang digital dan bagian dari cryptocurrency yang dikembangkan oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, di mana cryptocurrency itu sendiri dapat diartikan sebagai mata uang digital yang diproses menggunakan kriptografi kriptografi. Faktanya, cryptocurrency mengandung banyak jenis mata uang digital, bukan hanya bitcoin, karena ada lebih dari 900 jenis koin menurut penelitian, seperti Ethereum, Cardano, Dash, Monero, dan sebagainya.

Di antara berbagai jenis mata uang tersebut, Bitcoin adalah yang paling populer tidak hanya di dunia, tetapi juga di Indonesia, karena dianggap sebagai jenis mata uang digital pertama dan bahkan saat ini memiliki harga yang paling menjanjikan dibandingkan dengan jenis mata uang digital lainnya. Bitcoin dikatakan diperdagangkan hingga $15 triliun secara global setiap hari, dan nilainya diperkirakan akan meningkat dengan lebih banyak permintaan dari penggemar jenis uang virtual ini. Anda juga harus menyadari bahwa bitcoin dapat diperoleh dengan membeli dan menambang.

Metode perdagangan Bitcoin

Berikut 4 (empat) langkah dan cara trading Bitcoin yang benar seperti gambar di bawah ini:

  1. Buka akun.

Saat memperdagangkan bitcoin, Anda harus terlebih dahulu membuat akun dengan broker tepercaya pilihan Anda. Prosesnya sangat sederhana dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit, jadi Anda juga diperbolehkan untuk memperdagangkan bitcoin jika Anda menyetorkan dana awal Anda. Broker pilihan Anda biasanya akan menawarkan penawaran dari berbagai bursa yang sesuai yang akan menguntungkan. Selain itu, disarankan agar Anda memilih broker yang membebankan komisi kecil pada setiap transaksi.

Agar Anda tidak bingung broker mana yang terbaik, berikut adalah 3 (tiga) broker trading bitcoin yang bisa Anda andalkan saat trading bitcoin.

`1. AvaTrade. com – buat akun pertukaran

AvaTrade akan menjaga keamanan uang digital Anda karena diatur di sejumlah negara seperti Australia, Jepang, dan Afrika Selatan. Di sini, selain bitcoin, Anda juga dapat memperdagangkan jenis mata uang digital lainnya. AvaTrade tidak membebankan komisi atau biaya bank untuk operasi perdagangan. Tidak hanya itu, broker ini menawarkan leverage yang cukup besar hingga 20: 1. Bahkan di sini, Anda dapat mengatur tingkat keuntungan dan kerugian menggunakan fungsi stop loss atau pembatas keuntungan saat trading. Sebagai broker dengan pengalaman luas di bidangnya, AvaTrade akan melayani Anda 24 jam sehari dengan dukungan dalam 14 bahasa internasional. Kepercayaan investor bitcoin di seluruh dunia terhadap reputasi perusahaan ini semakin bertambah ketika AvaTrade.com memutuskan untuk memulai kemitraan dengan klub sepak bola favorit dunia yang memiliki basis penggemar besar dan basis penggemar di Indonesia, yaitu Manchester City.

2. Modal. com – buat akun pertukaran

Seperti AvaTrade.com, broker Capital.com juga memberikan keamanan saat memperdagangkan Bitcoin. Berkat lisensi CySEC dan FCA, platform ini mematuhi semua peraturan dan melakukan segala kemungkinan untuk memastikan keamanan data pelanggannya. Capital.com juga menyediakan update pasar dan berbagai format grafik yang dapat diakses dan dilihat langsung dari desktop/PC, smartphone, dan tablet Anda di mana pun Anda berada. Broker ini juga merekomendasikan berbagai artikel, video atau berita yang akan meningkatkan kualitas strategi investasi Anda dalam perdagangan bitcoin ini, selain memberikan perdagangan dengan margin hingga 1: 2. Kamu pasti tahu klub kelas dunia dari Spanyol seperti Valencia, ya. Bahkan diketahui bahwa Capital.com sedang membuka kerjasama investasi dengan klub tercinta ini.

3.eToro – Buat Akun Saham

Ada banyak alasan mengapa banyak trader Bitcoin di seluruh dunia memilih eToro. Pasalnya, platform ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia perdagangan bitcoin setelah AvaTrade.com dan Capital.com. Tersedia di hampir setiap negara dan dipilih oleh jutaan trader setia, broker teregulasi ini menawarkan berbagai alat dan layanan untuk trader, baik pemula maupun berpengalaman. Menariknya, tidak hanya Bitcoin, tetapi eToro juga akan membantu Anda memperdagangkan jenis mata uang digital lainnya seperti Ethereum. Berkat teknologi mutakhirnya, Anda dapat mengakses eToro dari desktop/PC, smartphone, dan tablet di mana pun Anda berada. Oh ya, kami perlu memberi tahu Anda bahwa eToro sepenuhnya diatur dan tunduk pada arahan CySEC, FCA, dan ASIC. Disarankan juga untuk menggunakan VPN jika Anda ingin mengakses platform eToro.

Bersiaplah untuk berdagang Bitcoin

Bagi pemula yang ingin terjun ke perdagangan bitcoin, Anda harus terlebih dahulu memiliki pemahaman yang jelas tentang keberadaan mata uang digital ini. Ini berarti Anda harus memiliki keyakinan akan masa depan Bitcoin, yang akan memberi Anda keuntungan yang menjanjikan di masa depan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga harus mempersiapkan pikiran dan jiwa Anda, karena harga bitcoin bisa turun jauh dari yang diharapkan, sehingga merugikan uang Anda, Anda berkomitmen penuh pada kegiatan ini. Benar, tidak semua orang cocok dengan bisnis perdagangan bitcoin ini karena kegiatan ini membutuhkan kesabaran dan kebijaksanaan dalam setiap keputusan.

Seperti yang dijelaskan di atas, trading bitcoin akan membutuhkan modal yang cukup dari calon trader saat mereka memulai trading bitcoin. Sayangnya, ingin bisnisnya cepat untung, dia berani meminjam uang dari orang lain sebagai modal untuk membeli bitcoin.

Inilah sebabnya mengapa sangat disarankan di sini untuk memikirkan anggaran untuk perdagangan Bitcoin sebijaksana mungkin. Modal kecil kemungkinan akan menggandakan keuntungan di masa depan karena harga bitcoin sulit diprediksi secara akurat.

Perdagangan Bitcoin itu sendiri dapat didefinisikan sebagai upaya untuk menjual aset Bitcoin kita dengan harga jual yang lebih tinggi daripada saat dibeli untuk mendapatkan keuntungan. Harga bisa turun signifikan dan bisa juga naik signifikan tergantung berbagai faktor, termasuk faktor penawaran dan permintaan di pasar. Oleh karena itu, sebelum mendalami perdagangan bitcoin, sangat disarankan untuk terus mempelajari berbagai strategi, memantau semua peristiwa di pasar global, dan sebagainya.

  1. Langkah kedua adalah mencoba membangun rencana perdagangan.

Anda telah memilih strategi perdagangan bitcoin, tetapi jika Anda baru mengenal pasar bitcoin, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan rencana perdagangan. Rencana perdagangan dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat bahkan dengan risiko tinggi sehingga Anda tidak membiarkan perdagangan terbuka terlalu lama dan menutupnya terlalu dini.

Pikirkan tentang apa yang ingin Anda capai dari perdagangan bitcoin, yang dapat dibagi menjadi tujuan jangka pendek dan jangka panjang.

Tentukan risiko kerugian yang wajar untuk setiap perdagangan dan tentukan jumlah kerugian yang mungkin timbul di masa depan.

Pilih rasio risiko / imbalan Anda sehingga Anda tahu potensi imbalan yang Anda butuhkan untuk membenarkan potensi kerugian Anda.

Pilih pasar di mana Anda akan berdagang. Apakah Anda ingin memulai dengan Bitcoin atau mencoba yang lain?

  1. Langkah ketiga adalah melakukan penelitian

Sebelum memulai trading, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki berita bitcoin terbaru sehingga Anda tahu lebih banyak tentang apa yang akan terjadi dengan berita cryptocurrency. Untuk menjelaskan perilaku bitcoin, kehadiran grafik akan sangat membantu. Informasi dan data masa lalu dapat membantu Anda mendapatkan wawasan tentang bagaimana pasar bitcoin bergerak, sementara membandingkan masa lalu dan masa kini akan memberi Anda pemahaman yang lebih dalam tentang tren dan pola yang akan muncul di masa depan.

  1. Langkah terakhir adalah menempatkan perdagangan.

Anda perlu memperdagangkan bitcoin menggunakan platform kami, dalam hal ini sangat disarankan untuk menggunakan AvaTrade.com, Capital.com, dan eToro seperti yang dijelaskan di atas.

Anda harus menyetor sejumlah dana yang ingin Anda gunakan untuk trading. Anda juga dapat mengatur kondisi penutupan: menempatkan stop order untuk menutup posisi Anda saat pasar bergerak melawan Anda, atau menetapkan batas jika bergerak sesuai keinginan Anda. Di sini kita dapat mengatakan bahwa berhenti dan batas sangat penting untuk manajemen risiko yang tepat.

Jika Anda mengharapkan harga bitcoin naik, Anda akan “membeli”, dan sebaliknya, jika Anda berpikir harga akan turun, Anda akan “menjual”.

Oh ya, saya juga harus memberi tahu Anda bahwa Anda dapat membeli bitcoin apa pun yang Anda inginkan. Misalnya, Anda memiliki uang tunai 8.000.000 rupee dan Anda ingin menghabiskan semuanya untuk membeli bitcoin, maka ketika harga bitcoin adalah 1.000.000 rupee, Anda akan menerima 12,5 bitcoin. Di sini, Anda juga diperbolehkan membeli bitcoin dengan jumlah yang lebih rendah.

Jenis perdagangan Bitcoin

Sebagai informasi tambahan, ternyata untuk Anda saat melakukan trading bitcoin, para trader menggunakan beberapa cara untuk mendapatkan keuntungan. Teknik-teknik ini dapat diringkas dalam tiga bidang, yaitu:

Perdagangan Harian: Ini berarti bahwa seorang pedagang Bitcoin akan membeli dan menjual hanya dalam satu hari. Saat menggunakan metode ini, trader harus selalu memperhatikan layar komputer/ponsel/tablet untuk memantau perkembangan harga bitcoin.

Scalping: Hanya butuh beberapa menit bagi pedagang bitcoin untuk menyelesaikan perdagangan. Secara umum, metode scalping ini bertujuan untuk mendapatkan keuntungan kecil, tetapi sering terjadi.

Swing trading adalah metode paling populer yang digunakan oleh pedagang bitcoin di seluruh dunia. Mereka akan mencoba melacak grafik utama atau tren pasar tanpa melacaknya setiap hari melalui layar komputer/ponsel/desktop. Trader jenis ini biasanya terus menjual bitcoin mereka selama berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, hingga mencapai keuntungan yang diharapkan.

kesimpulan

Trading bitcoin itu menyenangkan, meski risiko kerugiannya juga besar. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan bagi calon trader yang ingin terjun ke dunia trading bitcoin agar aktivitas trading mereka tidak kontraproduktif dengan mereka yang bisa merusak rencana keuangan mereka. Sebelum terjun ke dunia yang unik ini, diperlukan persiapan yang sangat matang.

Salah satu hal yang dapat dilakukan oleh pedagang pemula dan pedagang berpengalaman adalah memilih perusahaan pialang yang akan membantu mewujudkan impian mereka, yang merupakan suatu keharusan. Di mana broker nyata secara profesional membantu mereka memperdagangkan jenis mata uang digital ini secara akurat dan akurat. Seperti yang ditunjukkan di atas, 3 (tiga) broker paling terpercaya di tahun 2020, yaitu AvaTrade.com, Capital.com dan eToro, telah terbukti membantu banyak klien mereka memaksimalkan keuntungan.

Demikianlah Artikel Trading Bitcoin, Cara Berdagang Bitcoin Indonesia 2021 Untuk Pemula

mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Baca Juga:  Cepat! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 21 Telah Dibuka
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan