5 Cara Berdagang Bitcoin untuk Pemula Agar Uang Maksimal

  • Bagikan
Cara Berdagang Bitcoin untuk Pemula Agar Uang Maksimal

5 Cara Berdagang Bitcoin untuk Pemula Agar Uang Maksimal – Pemula sangat diharuskan membaca ini.

NONGKI.NET – Bagi yang ingin berinvestasi di dunia digital, berinvestasi bitcoin bisa menjadi pilihan. Dalam waktu singkat, tren Bitcoin telah menarik banyak orang baik di luar negeri maupun di Indonesia.

Sayangnya, banyak pemula yang masih belum tahu bagaimana memulai trading Bitcoin. Ini adalah cara yang aman untuk mendapatkan uang dari Bitcoin meskipun Anda masih baru dalam dunia trading, seperti dikutip dari The Times.

  1. Pahami risikonya

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di Bitcoin atau cryptocurrency lainnya, penting untuk mempelajari dan memahami risiko masing-masing. Sebagai permulaan, aset bitcoin lebih cocok karena memiliki kapitalisasi pasar yang lebih besar dan mapan.

Sementara kerangka peraturan agak tidak stabil, ini lebih jelas daripada aset uang digital lainnya. Ini jelas membantu mengurangi risiko di masa depan. Apalagi Bitcoin adalah aset kripto yang paling likuid, sehingga mudah bagi mereka untuk berdagang. Namun, Anda tetap harus menetapkan batasan agar nilai investasi tidak melebihi kemampuan Anda.

  1. Beli hanya dengan harga murah

Banyak yang percaya bahwa membeli rendah dan menjual tinggi sangat penting untuk berhasil memperdagangkan bitcoin. Ini agar Anda dapat menghasilkan keuntungan sekaligus menghasilkan banyak uang.

Ada kalanya harga bitcoin turun karena alasan tertentu terkait kondisi pasar. Untuk uang, Anda dapat mulai memperdagangkan bitcoin dengan sejumlah kecil token. Kemudian secara bertahap tingkatkan jumlah nominal uang yang beredar seiring dengan meningkatnya keuntungan.

  1. Lihat prospek jangka panjang.

Bagi mereka yang masih baru, bukanlah ide yang baik untuk memperdagangkan bitcoin setiap hari. Karena sifat Bitcoin yang fluktuatif, harganya dapat naik dan turun secara signifikan hanya dalam beberapa hari.

Tentu saja melihat situasi ini, para trader pemula sering kali terjerumus ke dalam jebakan “panic buying” dan “panic selling”. Apalagi jika harga bitcoin tiba-tiba turun. Jadi, sebagai permulaan, Anda bisa mencoba berinvestasi di bitcoin untuk jangka panjang.

  1. Aktifkan fungsi pembelian otomatis.

Mungkin sulit bagi pemula untuk membaca pergerakan pasar. Termasuk mereka yang mungkin tidak tahu ke arah mana Bitcoin akan bergerak dan tidak mengerti bagaimana menentukan level awal. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena beberapa platform pertukaran menawarkan fitur pembelian ulang otomatis.

Sebut saja Luno Indonesia yang kini memudahkan pengaturan pembelian Bitcoin secara otomatis hanya dengan mengaktifkan fitur re-purchase. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan jumlah yang besar saat nilai bitcoin turun sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan.

  1. Manajemen risiko dengan diversifikasi aset kripto.

Ketika berbicara tentang investasi, Anda pasti pernah mendengar istilah “don’t put your egg in one basket.” Ini juga berlaku untuk aset kripto. Alih-alih menginvestasikan semua uang Anda dalam satu aset, Anda harus mendiversifikasi portofolio Anda.

Diversifikasi dompet berarti Anda menginvestasikan uang Anda di aset kripto yang berbeda, bukan hanya bitcoin. Strategi ini tidak hanya dapat memaksimalkan keuntungan, tetapi juga meminimalkan risiko sehingga Anda memiliki cadangan jika ada satu aset yang kinerjanya menurun.

Selain metode di atas, penting juga untuk memilih platform perdagangan cryptocurrency yang aman. Seperti Luno Indonesia, ini adalah platform beli, beli, simpan, dan tukar yang menawarkan berbagai aset keuangan digital mulai dari Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan banyak lagi.

Perdagangan Bitcoin di Luno Indonesia dijamin karena memiliki otentikasi dua faktor untuk lebih melindungi akun Anda. Selain itu, kata sandi juga disimpan dalam hash sehingga hanya Anda yang dapat mengakses kata sandi Anda.

Luno Indonesia juga memiliki fungsi wallet sehingga transaksi jual beli cryptocurrency dapat dilakukan dengan cepat dan instan. Berinvestasi bitcoin di Luno Indonesia juga tidak membutuhkan modal yang banyak, karena bitcoin bisa dibeli mulai dari Rs 25.000. Ada juga beberapa metode pembayaran yang tersedia untuk memungkinkan Anda melakukan dan menarik setoran dengan cepat.

Baca juga artikel BITCOIN lainnya di EKONOMI.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Kalkulator Terbaik 2022
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan