Cara Bermain Saham Yang Benar Ala Raditya Dika

  • Bagikan
Cara Bermain Saham Yang Benar

Cara Bermain Saham Yang BenarRadit merupakan salah satu artis yang gencar membuat konten cara berinvestasi yang baik di Youtubenya, agar masyarakat tidak kena penipuan investasi bodong.

NONGKI.NET – Track record Raditya Dika di dunia saham, bukan rahasia lagi. Dia adalah seorang komedian yang memutuskan untuk tidak berbuat banyak di dunia hiburan dan membiayai hidupnya di masa depan melalui investasi di saham.

Meski suka memberikan edukasi kepada masyarakat, Raditya Dika bukanlah orang yang dikenal mempromosikan sebuah aksi, pompomer. Dia berbagi banyak melalui saluran Youtube-nya.

Raditya Dika sering dikatakan sebagai sosok yang bijak, sehingga pola bermain saham Raditya Dika banyak diikuti oleh investor. Dia mampu mempelajari tindakan dengan baik dan memberikan banyak pendidikan tentang tindakan tersebut kepada publik.

Cara Bermain Saham Yang Benar Ala Raditya Dika

Simak cara bermain saham yang benar versi Raditya Dika yang dijelaskan melalui akun Youtubenya, yaitu:

1. Memahami Fundamental Saham dan Manajemen Rencana Keuangan Pribadi

Kehebatan Raditya Dika bermain aksi ditunjukkan dari hal-hal kecil. Jawaban atas kesuksesan Anda dalam saham kali ini tentu saja karena Anda memiliki dasar yang kuat yaitu perencanaan keuangan.

Perencanaan keuangan terkecil adalah menentukan untuk apa uang itu akan digunakan dalam 5 tahun ke depan. Anda juga harus memiliki alasan kuat mengapa Anda memilih penerbit saham, bukan atas dasar berpartisipasi saja.

Dengan kata lain, cara Raditya Dika berinvestasi di saham dimulai dengan memesan komposisi keuangan dengan sangat baik. Jadi jangan hanya bermain saham jika Anda tidak memiliki rencana keuangan yang baik.

2. Jangan Menunda-nunda

Pelajaran dari Raditya Dika memainkan tindakan yang bisa kita ikuti contohnya adalah tidak menunda masuk ke pasar modal ketika sudah diketahui. Memulai lebih awal itu penting, tetapi alangkah baiknya jika Anda mengetahui kondisi medan perang sebelum memulai perang, bukan?

Raditya Dika mengatakan waktu terbaik untuk berinvestasi sekarang karena harga saham akan terus meroket. Misalnya, sama seperti tahun 2008, ketika ekonomi Indonesia mengalami krisis, orang yang sudah memahami investasi harus memilih untuk menghabiskan uang untuk investasi.

Hal ini terjadi karena ketika keluar dari krisis, semua harga saham akan melonjak drastis dan mendatangkan keuntungan. Contoh yang jelas bagi mereka yang berinvestasi ketika covid mengambil alih, sekarang panen.

3. Memilih Jalur yang Tepat

Investasi Raditya Dika di saham juga bisa dicontohkan dalam aspek memilih jalur investasi yang tepat. Intinya Raditya Dika tidak pernah tersesat saat berinvestasi karena tahu keluar masuk.

Banyak orang tidak memahami perbedaan antara investasi, perdagangan, tabungan, dan taruhan. Mereka tergiur dengan keuntungan yang sering ditunjukkan investor lain untuk masuk ke pasar modal hanya karena mereka berpartisipasi.

Bahkan tak jarang mereka bahkan bermain atau bermain atas dasar dugaan dan keberuntungan. Ini adalah dasar dari kerugian. Anda harus memahami sisi fundamentalnya. Pahami analisis saham di sini.

4.  Tidak Cepat Puas Ketika Belajar Saham

Kehebatan Raditya Dika dalam aksi yang harus kita teladani adalah selalu merasakan kurang pengetahuan dan terus ingin belajar. Meski sudah beberapa kali sukses di usianya yang terbilang muda, Raditya Dika tetap ingin belajar tentang tindakan agar tidak mengulangi beberapa kesalahan kecil di kemudian hari.

Kebiasaan belajar yang baik seperti itu perlu kita praktikkan dalam kehidupan ini. Anda harus terus belajar untuk beberapa tujuan yang baik, misalnya, bagaimana menemukan celah baru untuk dimanfaatkan di pasar modal.

5. Memahami Risiko

Kehebatan Raditya Dika bermain saham di bawah ini adalah memahami dengan baik risiko berinvestasi. Anda harus merasa terkejut untuk berinvestasi dengan keuntungan tinggi tetapi berisiko rendah, itu adalah sesuatu yang aneh dalam dunia investasi.

Mempelajari profil risiko masing-masing perusahaan sangat baik dan mempersiapkan Anda untuk memilih penerbit. Jangan lupa juga untuk menaruh uang di banyak lubang, yang berarti Anda tidak hanya berinvestasi di satu sektor tetapi di beberapa sektor. Jika Anda hanya berinvestasi di satu sektor, maka risiko membuat kerugian bisa sangat besar.

Baca artikel tentang Saham dan Investasi lainnya di EKONOMI

Baca Juga:  Serie A Juventus vs Salernitana Live Streaming 21.00 WIB
  • Bagikan