5 Cara mengubah bahasa di Zoom di HP, IOS, PC dan Laptop

  • Bagikan
Cara mengubah bahasa di Zoom

Cara mengubah bahasa di zoomBahasa bawaan aplikasi Zoom di laptop dan sejenisnya yang disediakan adalah bahasa inggris. Tentu hal itu membuat kita warga Indonesia kebingungan jika tidak menguasai bahasa Inggris.

NONGKI.NET – Zoom menjadi sebuah aplikasi meeting yang populer untuk saat ini, karena banyak sekali yang menggunakannya. Sayangnya, bahasa bawaan yang disediakan adalah bahasa inggris. Sehingga kadang, masih membingungkan bagi pengguna baru. Lantas sebenarnya, apakah ada cara mengubah bahasa di zoom, maka jawabannya ada.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari tahu cara mengubah bahasa di aplikasi zoom, simak penjelasannya berikut. 

Sebentar Lagi, Penggunanya Bisa Hasilkan Uang dari Zoom - Barakata.id

Cara mengubah bahasa di zoom

Mengganti bahasa di  zoom tergolong bermanfaat bagi semua pengguna, khususnya bagi yang tidak begitu mengerti bahasa inggris.

 Menariknya, ada banyak sekali alasan, mengapa aplikasi zoom dijadikan sebagai aplikasi pilihan banyak orang.

Salah satunya adalah jumlah peserta yang bisa ditampung tergolong sangat banyak. Cara mengubahnya sendiri dibagi menjadi dua jenis atau macam.

Yakni dengan menggunakan laptop, ataupun dengan menggunakan ponsel. Sehingga bisa disesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan.

Menggunakan Laptop atau Komputer

Cara mengubah bahasa di Zoom yang pertama adalah menggunakan laptop atau computer. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan aplikasi Zoom pada laptop atau komputer, bisa mengganti bahasanya dengan cara:

Pertama, jalankan aplikasi Zoomnya terlebih dahulu pada laptop maupun komputer. Kemudian, arahkan kursornya pada bagian tray icon yang terletak pada bagian kanan bagian pojok bawah taskbar.

Lalu, klik kanan di icon zoomnya, kemudian pilih menu switch languages. Apabila sudah, Anda bebas mengganti bahasanya sesuai dengan keinginan.

Hal yang sangat disayangkan adalah, belum tersedia bahasa Indonesia. Meskipun demikian, ini tentu tetap menguntungkan bagi Anda yang menguasai bahasa Negara lain, selain Inggris.

Adapun bahan yang tersedia pada aplikasi Zoom ini adalah Bahasa Inggris, Cina, Perancis, Jerman, Jepang, Italia, Portugis, Spanyol, Rusia, dan Vietnam.

Menggunakan HP Android

Cara mengubah bahasa di Zoom yang kedua adalah bagi Anda yang kerap menggunakan ponsel.

Tidak bisa kita pungkiri, bahwa ngezoom dengan menggunakan ponsel masih tergolong menyenangkan.

Khususnya ketika Anda harus ngezoom kuliah ketika sedang di luar, dan tengah tidak membawa laptop atau computer.

Dan penggunaan ponsel untuk zoom ini juga menguntungkan bagi Anda yang tetap ingin mengikuti berbagai agenda zoom di manapun dan kapanpun.

Cara pertama, buka dahulu ke bagian pengaturan atau settingan di ponsel Anda. Kemudian, pilih bagian general management, dan klik yang language.

Tepat pada bagian languagenya, Anda dapat memilih menu add a language, dan pilih bahasa Indonesia.

Lalu, tinggal jadikan saja set as default, atau menjadi bahasa bawaan. Jika sudah, untuk mengubah bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesianya secara otomatis, Anda perlu mengklik tombol terapkan.

Hal yang mesti mendapat perhatian adalah, cara mengubah bahasa di Zoom sendiri pada dasarnya tidak begitu ampuh.

Sebab, tidak bisa Anda lakukan pada semua jenis ponsel. Untuk cara mengubah bahasa di Zoom pada ponsel tersebut merupakan cara yang bisa Anda lakukan jika menggunakan ponsel Samsung.

Dan ternyata, masih banyak kita temukan kegagalan. Yang mana, bahasanya masih tetap tidak berubah menjadi bahasa Indonesia.

Selain itu, tidak semua ponsel mendukung fitur penggantian bahasa secara otomatis di aplikasi Zoom satu ini.

Sehingga, cara di atas bisa saja berhasil, dan bisa saja gagal. Tergantung dengan bawaan ponselnya. Meskipun demikian, tentu tidak ada salahnya untuk mencoba kan?

Demikian sekilas pembahasan mengenai cara mengubah bahasa di Zoom yang memungkinkan untuk Anda coba.

Jika ternyata masih gagal, itu artinya, perangkat Anda masih kurang mendukung untuk melakukan cara tersebut. Selamat mencoba.

Demikianlah cara mengubah zoom kawan-kawan, tapi ada kiat-kiat yang perlu diingat dalam cara mengubah bahasa di aplikasi zoom tersebut.

Yakni bahwa cara mengubah atau mengganti bahasa di Zoom sangat beragam dan harus disesuaikan dengan perangkat masing-masing (HP androdi, IOS, PC dan Laptop). Adapun caranya, telah saya bagikan diatas. Semoga beruntung.

Baca artikel tentang Zoom lainya di TEKNOLOGI

Baca Juga:  8 Cara Belajar Web Programming Otodidak Tanpa Kuliah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan