Dodi Reza: Persiapkan Lowongan Kerja Bagi Mahasiswa Muba

  • Bagikan
Dodi Reza: Persiapkan Lowongan Kerja Bagi Mahasiswa Muba

Dodi Reza: Persiapkan Lowongan Kerja Bagi Mahasiswa Muba Bupati Musi Banyuasin ini persiapkan kebutuhan mahasiswa Muba.

NONGKI.NET – Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, Bupati Musi Banyuasin mengatakan akan menyiapkan semua kebutuhan Mahasiswa, mulai dari kuliah sampai pada lowongan kerja bagi yang sudah selesai kuliah.

Kesiapan Bupati Muba Dodi Reza Alex, disampaikannya pada saat menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Anggota Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Muba di Jogjakarta, secara virtual, Senin (23/8/2021), yang bertemakan “Aktualisasi Dalam Membangun Solidaritas Menuju Regenerasi IKPM MUBA Yogyakarta yang Berintegritas”.

Pada kesempatan itu, Bupati Dodi Reza sangat memberikan perhatian dalam persoalan pendidikan. Terkhusus bagi Mahasiswa daerah dari Muba yang sedang mengejar studi diluar daerah, seperti di kota-kota besar.

Lebih lanjut, bentuk dari perhatian Bupati inovatif Muba ini seperti program beasiswa, memberi bantuan kepada mahasiswa asal Muba yang studi diluar daerah hingga meminta kepada perusahaan untuk merekrut tenaga kerja lokal.

“Salah satunya program kita di Muba ini, kita bukan hanya memikirkan kebutuhan sedang kuliah saja, tapi selesai kuliah kerjanya di mana juga kita pikirkan. Alhamdulillah sudah ada 15 perusahaan migas, dan perkebunan yang kita minta memprioritaskan untuk merekrut tenaga kerja lokal,” kata Bupati Muba Dodi Reza Alex.

Lebih lanjut, Dodi Reza menuturkan program ini sudah berjalan selama 2 (dua) tahun ini, dan sudah ada perusahaan yang telah merealisasikanya.

“Ini menjadi semangat bagi kalian (mahasiswa), oleh karena itu kami berpesan belajar benar-benar, karena selesai dari kuliah kalau mau membaktikan diri di Muba kalian siap dan jalannya sudah kita disiapkan,” lanjutnya.

Dodi Reza Alex kemudian berpesan kepada warga Muba, baik bagi yang sedang bertugas maupun bagi Mahasiswa yang sedang mencari ilmu seperti di Yogyakarta, Batam, Jakarta, dan Bandung agar selalu aktif mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif, apalagi saat pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

“Kami bangga walaupun ditengah pandemi tidak menyurutkan warga Muba untuk berjuang ditugas masing-masing. Berjuang untuk memberikan kontribusi positif, terkhusus pelajar yang ada di Jogjakarta. Biasanya setiap tahun kami mengadakan silaturahmi dengan masyarakat Muba yang ada di kota besar, tapi karena Pandemi ini dengan sangat menyesal, kita belum bisa hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat disana,” ungkapnya.

Pada penghujung kata sambutannya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menaruh harapan agar pelaksanaan Musyawarah Anggota (Musyang) IKPM Muba Yogyakarta, terlaksana dengan lancar sampai selesai. Selanjutnya, terpilihnya pengurus yang bisa menjembatani kebutuhan Mahasiswa Muba di Yogyakarta dengan Pemkab Muba.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fosmabayo Yogyakarta, Yulan memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasi kepada Bupati Muba karena telah memberikan perhatian kepada Mahasiswa Muba di Yogyakarta.

“Namun perusahaan tidak serta-merta menerima kalau tidak memenuhi kompetensi yang dibutuhkan. Ini adalah waktunya adik-adik belajar untuk meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan perusahaan. Kepada Bupati Muba kami ucapkan terima kasih atas nama sesepuh Muba di Jogjakarta,” ucap Yulan

Sedangkan, Ketua IKPM Muba Yogyakarta Risa Febriana menyampaikan bahwa musyawarah anggota IKPM Muba ini dilaksanakan secara virtual. Namun, Risa berharap agar pengurus selanjutnya tetap semangat dan menjadi lebih baik.

“Kami harap pengurusan selanjutnya lebih baik dari yang sebelumnya, semoga musyawarah hari ini tetap semangat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA sendiri merupakan Dewan Pembina IKPM Muba Yogyakarta. Setiap kegiatan yang digelar IKPM Muba selalu mendapatkan suport dari Pemkab Muba. Misalnya, yang paling fenomenal adalah agenda Mudik Bareng, biasanya dilaksanakan pada bulan puasa mendekati hari raya idhul fitri, Pemkab Muba menyediakan seluruh kebutuhan Mudik Bareng mulai dari Bis, dsb.

Baca Juga:  Link Live Streaming Juventus vs AC Milan

Artikel ini telah tayang di portal KILATNEWS dengan judul Dodi Reza: Siapkan Kebutuhan Mahasiswa Muba, dari Kuliah sampai Lowongan Kerja

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan