Drakor Yang Bikin Semangat Belajar Mahasiswa Jurusan Hukum

  • Bagikan
Drakor Bertema Hukum

NONGKI.NET – Asupan bergizi bagi kalian mahasiswa jurusan hukum yang sedang malas belajar, tonton saja drakor ini. Drakor bertema hukum.

Drakor (drama korea) itu buat apa ditonton, ceritanya pasti cuma cinta-cintaan dan yang diliat pasti cuma yang glowing-glowing saja.

Kalau ada yang ngomong seperti itu jidat kepalanya, eh jangan, kalian ajak nonton saja biar sadar. Maklumi saja.

Maaf saya bukan pecinta drakor, saya hanyalah pecinta film.

Pernah dengar penjelasan film dibuat untuk merepresantasikan, merefleksikan dan mengkritik kejadian sosial?

Itulah salah satu fungsi film begitu juga drakor. Drakor tidak melulu perihal cinta, kadang perihal cinta dimasukan hanya sekedar romantisasi supaya kita penonton enggak jenuh, eh baper sih.

Oleh karena itu, drakor memiliki genre dan cerita yang bervariasi sehingga disukai banyak kalangan. Dalam drakor penonton juga disuguhi pengetahuan dan wawasan seperti salah satunya soal jurusan hukum.

Nah, Untuk kalian mahasiswa/i jurusan hukum yang mulai kehilangan gairah dengan dunia hukum, empat drama Korea ini mungkin bisa membantu memulihkannya (ingat, yang diambil sisi positifnya yaa).

1. Law School (2021)

Drakor Law School bercerita tentang sebuah tragedi yang terjadi di sebuah kampus hukum populer Korea Selatan yang heboh hingga viral di media massa.

Kasus tersebut dipimpin oleh seorang mahasiswa hukum populer dan cerdas. Dimana kemudian perlahan menemukan titik terang dan menduga pelaku adalah salah seorang dosen.

Drakor ini disutradarai oleh Kim Seok Yoon dan penulis cerita Seo In. Pada laman Asianwiki, drakor produksi JTBC ini mendapat rating 91, sedangkan pada laman Mydramalist memperoleh rating 8,3.

2. Lawless Lawyer (2018)

Drakor Lawless Lawyer bercerita tentang Bong Sang Pil, ia adalah seorang pengacara muda potensional dan terkenal. Sebelum terjun menjadi pengacara ia merupakan mantan anggota gangster. Dari pengalamannya menjadi gangster, kemudian ia praktikan saat menangani kasus.

Baca Juga:  Ingin Mengurangi Plagiarisme? Ini Solusinya

Bong Sang mendirikan sebuah firma hukum di kampungnya untuk membalas dendam kematian ibunya 18 tahun lalu yang dilakukan anak buah seorang hakim dikotanya.

Lalu dia merekrut Ha Jae Yi, seorang pengacara tangguh dan ambisius untuk bekerja sama menjelantahkan hakim sekaligus membongkar kebusukan masa lalunya.

Drakor karya TVN ini adalah hasil kolaborasi sutradara Kim Kim Jin Min dan Yoon Hyun Ho sebagai penulis ceritanya.

3. Innocent Defendant (2017)

Drakor ini berpusat pada kisah seorang jaksa bernama Park Jung Wo yang memiliki sikap jujur, tegas, dan no afraid to everybody alias tidak takut pada siapapun.

Hingga pada suatu hari, ia bangun dari tidurnya dan mendapati dirinya berada di penjara. Ia menderita amnesia sementara, tidak mengetaui kenapa ia berada di penjara dan bingung apa yang membuatnya dipenjara. Jung Woo berusaha memulihkan ingatannya dan membersihkan namanya.

Drakor produksi Signal Entertainment Group di sutradarai oleh Jo Young-kwang dan Jung Dong-yoon.

4. Criminal Minds (2017)

Drakor ini diadaptasi dari serial Amerika Serikat yang berjudul sama, yaitu Criminal Minds. Drakor ini bercerita tentang tim investigasi kejahatan yang disebut tim National Criminal Investigation (NCI) bertugas memecahkan kasus kriminal dengan menganalisis psikologi tersangka.

Criminal Minds berpusat pada sekolompok profiler profesional dalam tim National Criminal Investigation (NCI) yang menyelasaikan kasus dengan melacak penjahat.

Drakor ini memperoleh rating 4,187% di Korea, dan dibintangi artis papan atas korea seperti Moon Chae Won, Lee Jun Ki, dan Son Hyun Jo.

Masih banyak drakor bertema hukum lainnya, kalian cari aja sendiri. Yang paling penting semangat belajar kalian bangkit dan mendapatkan wawasan.

Selamat Menyaksikan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan