Epson L210 Lampu Tinta Berkedip Terus? Begini Cara Mengatasinya

  • Bagikan
Epson L210 Lampu Tinta Berkedip

Epson L210 Lampu Tinta Berkedip – Pernah mengalami epson L210 lampu tinta berkedip terus? Yuk simak penyelesaiinnya.

NONGKI.NET – Dalam menunjang kinerja printer adalah salah satu alat yang sangat dibutuhkan dalam berbagai hal.

Namun terkadang ada banyak sekali kendala yang akan terjadi apa bilang menggunakan print tidak sesuai aturan. Ya, salah satunya ketika melakukan kesalahan atau human error, maka print akan secara otomatis memberikan tanda-tanda ada masalah.

Sepertinya hal nya printer Epson L210 yang memberikan tanda-tanda lampu tinta dan kertas berkedip – kedip merah. Hal ini kemungkinan terjadi karena ada sesuatu yang menyangkut pada printer, bisa jadi kertas atau hal lainnya.

Tapi bisa juga terjadi karna hal lainnya, tidak bisa dipastikan lebih jelas. Namun sudah pasti ada kesalahan yang terjadi pada printer Anda.

Lantas bagaimana cara mengatasiny? Berikut ini cara mengatasi Epson L210 lampu tinda dan kertas berkedip-kedip.

Epson L210 Lampu Tinta Berkedip

Printer Epson L210 merupakan printer buatan lama dan isunya printer Epson L210 sudah tidak memproduksi model baru lagi. Sebelum mengetahui cara mengatasi Epson L210 lampu tidak berkedip sebaiknya kita ketahui lebih dahulu spesifikasi dan penyebab Epson L210 lampu tinda berkedip.

Spesifikasi Epson L210

Cara Mengatasi Epson L210 Lampu Tinta dan Kertas Berkedip

Spesifikasi printer epson seri L210 ini sangat memahami kebutuhan, dilengkapi dengan fasilitas scan, copy dan fasilitas penunjang lainnya, printer epson ini termasuk dalam tipe printer epson all-in-one.

Printer ini tidak lagi diproduksi oleh Epson Indonesia karena generasi terbaru dari seri ini telah melihat berbagai pembaruan baik dalam spesifikasi maupun kecepatan cetak, tetapi bagi yang mencari printer ini mungkin masih dapat menemukannya di beberapa toko outlet. Dan toko-toko printer masih memiliki sisa stok, karena printer seri ini laris manis di pasaran saat diluncurkan.

Harga printer epson l210 terbaru ini masih berkisar 1,7 jutaan, di beberapa toko ditemukan stok printer ini masih ada, dan di beberapa toko belanja online harga printer epson l210 bekas ini berkisar antara Rp 1,1 juta hingga 1,4 juta.

Penyebab Epson L210 Lampu Tinta Berkedip

Penyebabnya adalah Lampu indikator yang berkedip pada sebuah printer termasuk Epson L210 disebabkan tinta yang habis atau akan habis. Kasus tersebut merupakan kasus umum yang terjadi pada printer.

Selain kasus tersebut, biasanya terjadi karena tinta dalam catridge CISS kosong.

Cara Mengatasi Epson L210 Lampu Tinta Berkedip

Jika Anda mengalami hal ini, maka sebaiknya Anda jangan langsung ke tempat service. Karena hal ini bisa Anda atasi sendiri.

Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk membetulkan printer Epson L210 yang lampu nya berkedip.

Yakni dengan cara mereset atau me-restat printer itu sendiri. Nah caranya bagaimana? Berikut ini cara mengatasinya:

  1. Langkah awal silahkan matikan terlebih dahulu printer Anda dan lepas arus listrik ke printer.
  2. Jika sudah, silahkan pasa arus listrik lagi ke printer Anda.
  3. Kemudian dalama keadaan masih mati, silahkan tekan tombol indikator kertas atau tombol stop dan tahan tombol tersebut.
  4. Lalu dalam kondisi Anda masih menekan tombol tersebut, silahkan nyalakan printer Anda dengan menekan tombol power.
  5. Tekan beberapa saat sekitar kurang lebih 5-10 detik sampai lamput indikator listrik pada tombol power berwarna hijau.
  6. Setalah itu lepas tombol stop dan selesai.

Dengan menggunakan cara ini, seharusnya printer Anda sudah normal kembali dan siap untuk melakukan print. Dan untuk lampu indikator yang sebelumnya berwarna merah dan berkedip-kedip akhirnya akan mati.

Apabila dengan cara ini masih belum normal, maka Anda bisa menggunakan cara lain yakni dengan me-reset printer Epson menggunakan aplikasi Resetter epson.

Untuk cara lengkapnya silahkan cari di Google, karena cara ini lebih sedikit rumit dari pada cara manual yang sudah saya jelaskan tadi.

Namun jika Anda tidak mau mengambil resiko lebih besar, lebih baik Anda berikan kepada ahlinya yakni ke tempat service printer.

Dengan begitu masalah ini 100% akan teratasi, dan jangan lupa minta tips dan trik nya agar hal ini tidak terulang kembali.

Kesimpulan dan Penutup Solusi Mengatasi Epson L210 Lampu Tinta Berkedip

Dengan menggunakan cara manual tadi untuk me-reset printer Epson L210 maka permasalahan lampu tinda dan kertas berkedip akan teratasi dengan mudah.

Namun cara tadi tidak bisa menjamin akan keberhasilnnya, tetapi sudah banyak sekali yang mencobanya dan berhasil. Tinggal bagaimana kerusakaan yang terjadi pada printer.

Sebelum Anda mencobanya, saya pribadi tidak bertanggung jawab atas kerusakan lainnya apa bila terjadi. Karena hal itu diluar kendali saya.

Tetapi cara ini sudah umum digunakan oleh banyak kalangan dan berhasil. Jadi silahkan mencobanya terlebih dahulu.

Mungkin kurang lebih itu saja pembahasan pada artikel kali ini mengenai cara mengatasi printer Epson L2101 yang lampu tinda berkedip.

Semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk Anda dan bisa menjadi solusi bagi printer Anda dan juga diri Anda pribadi.

Demikian cara atasi Epson L210 lampu tinta berkedip.

Terima kasih.

Baca artikel lain seputar PRINTER di Teknologi

Baca Juga:  4 Rekomendasi Laptop Harga 7 Jutaan Terbaik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan