Film Bertema Lebaran Yang Wajib Kalian Tonton

  • Bagikan
film bertema lebaran

Lebaran sebentar lagi, virus Corona masih ngadi-ngadi. THR (jodoh) juga belum pasti. jadinya, mental ngedown lagi.

sudahi itu semua sobat nongki!.

daripada mikirin sesuatu yang bikin kesehatan mentalmu menurun, mending kalian ngelakuin aktivitas yang asyik tapi santai.

ha, apa itu?”.

aktivitas ini bisa solo, duo, threesome eh bertiga maksudku astghfirullah, bisa juga dilakuin sedesa. aktivitas itu adalah menonton film lah. menonton dapat meningkatkan minat kepada sesuatu dan juga dapat menyebabkan gangguan batin bahkan gangguan syahwat.

“itu kan tergantung apa yang kalian tonton”.

tentunya, menjelang lebaran atau hari idul fitri begini saya akan merekomendasikan film yang berkaitan dengan keadaan sekarang, yakni film bertema lebaran, baik yang mengangkat kisah saat lebaran atau menjelang lebaran.

jadi kalian gak usah bingung, ini rekomendasi film bertema lebaran yang wajib kalian tonton:

Mudik

film ini lebih dahulu tayang di luar negeri tepatnya di Festival Film Macau pada 9 Desember 2019. Sedangkan di Indonesia, film ini baru ditayangkan di platform streaming Mola TV pada 28 Agustus 2020.

Mudik adalah film berdurasi 90 menit yang menceritakan pasangan suami istri, Aida (Putri Ayudya) dan Firman (Ibnu Jamil) yang merantau ke Jakarta memutuskan mudik ke Jogja dalam keadaan konflik rumah tangga.

konflik dalam rumah tangga membawa mereka ke kasus yang lebih genting saat perjalanan.

Mencari Hilal

Mencari Hilal berkisah tentang seorang lansia bernama Mahmud (Deddy Sutomo) yang tidak setuju dengan tindakan Kemenag yang menghabiskan anggaran sekian miliar rupiah untuk kegiatan mencari hilal. Menurutya, anggaran tesebut tidak masuk akal karena bisa dilakukan dengan sederhana.

Mahmud yang meyakini ajaran Islam dapat menjadi solusi atas permasalahan dunia, bergegas mencari menara yang ia gunakan mencari hilal saat dulu menjadi saantri tanpa mendengarkan saran anak-anaknya.

Baca Juga:  Tips Mengerjakan Tugas Kuliah dengan Cepat

film ini berhasil menganugerahkan Deddy Sutomo gelar pemeran terbaik pada Festival Film Indonesia 2015.

cerita film ini recomended ditonton bersama keluarga.

Opor operan

Di sebuah kampung, menjelang lebaran warga memilki tradisi saling berbagi opor ayam, tapi hanya satu ibu rumah tangga yang memasak opor diantara ibu Jajang, ibu Nur dan ibu Ani.

film berdurasi 14 menit pernah lolos seleksi dan masuk babak final dalam ajang Festival Film Pendek Indonesia 2015 yang diadakan Kompas TV dan dapat kalian tonton di channel youtube Vidsee.

Eid

Achmad adalah seorang ayah yang sudah 6 tahun menetap  di Jakarta bersama keluarga istrinya.  dia bekerja sebagai Customer Service. di tahun ini dia ingin merayakan hari idul fitri bersama ibunya di kampung halamannya Jogja.

Namun keinginannya terhalang karena lebaran tahun ini tidak bersamaan antara idul fitri  yang dia ikuti dengan ibunya. pemerintah tahun ini menentukan idul fitri mundur 1 hari atau digenapkan 30 hari setelah hilal dinyatakan belum terlihat.

film ini berdurasi 23 menit ini dapat kalian tonton di aplikasi karya anak bangsa yang menaungi film-film pendek Indonesia yakni Muvee dengan gratis.

langsung cus googling dan jangan lupa cari sinyal bagus biar nontonnya lancar.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan