Hasil dan Klasemen Grup B Piala AFF 2020: Vietnam Hancurkan Malaysia, Timnas Indonesia ke Puncak

  • Bagikan
Hasil dan Klasemen Grup B Piala AFF 2020
Sumber: AFF Suzuki Cup

NONGKI.NET – Vietnam menampilkan salah satu penampilan terbaik yang terlihat di Piala Suzuki AFF 2020 saat mereka mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion Bishan dalam ulangan final dari edisi sebelumnya.

Babak pertama yang menghancurkan di mana Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Quang Hai sama-sama mencetak gol sudah cukup untuk mengatur kemenangan, dengan Nguyen Hoang Duc menutup kemenangan dengan sepertiga akhir.

Itu adalah hasil yang membuat Vietnam memuncaki klasemen Grup B dan yang memberikan keyakinan nyata kepada juara bertahan, menurut pelatih Park Hang-seo.

“Ini selalu menjadi pertandingan yang sulit melawan Malaysia, jadi saya senang bisa menang,” kata pemain Korea itu, yang membawa Golden Stars meraih gelar 2018.

“Saya percaya pada para pemain saya dan saya puas dengan kemenangan ini, tetapi apakah ini menjadikan kami favorit atau tidak, bukanlah sesuatu yang bisa saya jawab. Bagaimana orang melihat tim kami adalah sesuatu yang akan kami serahkan kepada orang lain.”

Vietnam memulai dengan intensitas tinggi dan memiliki peluang bagus untuk memimpin dalam waktu 90 detik saat Cong Phuong melepaskan tembakan melebar dari posisi yang baik sebelum Malaysia mendapat pukulan ketika kapten mereka, Aidil Zafuan, dipaksa keluar lapangan karena cedera kaki di pertengahan babak. .

Saat itulah tekanan tanpa henti akhirnya terungkap saat Quang Hai pertama mencetak gol umpan balik dari Nguyen Tuan Anh di menit ke-32 sebelum ia kemudian menjadi penyedia ketika sebuah tendangan menyenangkan melepaskan Cong Phuong yang masuk ke dalam kotak dan melepaskan tembakan melewati Khairul Fahmi empat menit. kemudian memberi Vietnam keunggulan 2-0 saat turun minum.

The Golden Stars terus mendikte tempo pertandingan setelah restart dengan Quang Hai tidak mampu menahan upaya voli dari atas kotak pada menit ke-56 sebelum pemain pengganti Nguyen Tien Linh tidak bisa mengatur dirinya sendiri untuk tembakan yang menjanjikan. posisi di pertengahan periode.

Baca Juga:  Link Vote Gol Terbaik AFF Suzuki Cup 2020

Dengan Vietnam dalam kendali penuh, tempo kemudian keluar dari pertandingan untuk sebagian besar sisa pertandingan meskipun masih ada waktu untuk gol lain saat Hoang Duc mengumpulkan bola di pertengahan babak, masuk ke dalam kotak dan mengelilingi beberapa pemain bertahan sebelum menyerang. tembakannya rendah dan melewati ‘kiper untuk melengkapi kemenangan mengesankan 3-0.

Untuk Malaysia, sekarang ini adalah kasus berkumpul kembali menjelang pertandingan terakhir mereka dengan Indonesia, menurut pelatih Tan Cheng Hoe.

“Kami berjuang keras tetapi kami kalah dari tim yang lebih baik sehingga kami harus tetap fokus dan berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya melawan Indonesia,” katanya.

“Tentu saja kami berurusan dengan cedera dan masalah COVID dan itu berarti moral di skuat sedang rendah. Saya pikir juga bahwa kami memberi Vietnam terlalu banyak rasa hormat dan bermain dengan terlalu hati-hati dalam bertahan sehingga kami harus banyak belajar dan ini adalah pelajaran besar bagi kami.”

Hasil dan Klasemen Grup B Piala AFF 2020

Senin, 6 Desember 2021

Kamboja vs Malaysia: 1-3

Laos vs Vietnam: 0-2

Kamis, 9 Desember 2021

Malaysia vs Laos: 4-0

Indonesia vs Kamboja: 4-2

Minggu, 12 Desember 2021

Laos vs Indonesia: 5-1

Vietnam vs Malaysia: 3-0

Rabu, 15 Desember 2021

16.30 WIB: Indonesia vs Vietnam

19.30 WIB: Kamboja vs Laos

Minggu, 19 Desember 2021

16.30 WIB: Vietnam vs Kamboja

19.30 WIB: Malaysia vs Indonesia

TEAMMPWDLGFGAGDPTS
  Indonesia229366
  Vietnam22556
  Malaysia3217436
  Cambodia2237-4
  Laos33111-10

Baca informasi AFF Suzuki Cup lainnya di OLAHRAGA

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan