Lakukan Aktivitas Berikut Selama PPKM, Daripada Melihat Ketidakjelasan Pemerintah

  • Bagikan
Lakukan Aktivitas Berikut Selama PPKM, Daripada Melihat Ketidakjelasan Pemerintah

NONGKI.NET – Rekomendasi Aktivitas selama PPKM > Bingung mau ngapain selama pandemi? Eh apalagi ada PPKM, diperpanjang pula naik level pula. Yang paling ngeselin lagi imun turun karena lihat pemerintah kok makin asyik aja.

Baru mengaku kalau virus delta tidak bisa dikontrol. Memohon ke rakyat untuk saling memahami. Situ sadar gak seh pak, ama pernyataan kalian di awal COVID-19 ini, ha?. Gayanya udah kayak Thor yang udah megang seluruh batu akik di semesta raya ini. Untung rakyat loe pada lelet mikir. untung saya masih punya iman jadi bisa agak sabar.

Daripada ngurusin pemerintah yang taunya cuma bikin sakit hati mending buat kegiatan atau melakukan hobi baru.

Buat anda yang lagi jenuh karena disuruh kerja dari rumah atau anda yang lagi suntuk karena tempat hiburan ditutup. Tenang saja! Hobi yang saya sarankan ini efektif menghilangkan stress di saat PPKM tapi tetap recommended saat new normal. Mau tau apa aja? Okey, tanpa lama-lama kita langsung check this out!

Rekomendasi Aktivitas Selama Pandemi

Bermain Game Yang Mengasah Intelejensi

Ketika orang tidak melakukan aktifitas yang mengeluarkan banyak energi, otak beraktifitas lebih cepat dan lebih aktif dari biasa nya. Ini mengakibatkan kita seperti mencari-cari aktifitas baru. Jika kita tidak menemukan aktifitas baru, energi akan menumpuk di otak dan susah tidur karena otak tidak sedang memerlukan istirahat. Banyak kasus stress yang muncul karena susah tidur.

Oleh karena itu, saya sarankan anda memainkan game yang bersifat intelejensia, karena otak diajak berpikir lebih keras dan menurunkan potensi penumpukan energi pada otak.

Contoh pertama yaitu catur online. Anda tentu belum lupa dong insiden dewa kipas yang bikin main catur di Chess.com viral. Main catur efektif loh buat mengasah kemampuan otakmu dan menghilangkan stress.

Baca Juga:  Bikin iri, 8 Negara Ini Sudah Bebas Masker, Israel Pertama Kali, Indonesia Kapan?

Selanjutnya ada TTS, apalagi yang kamu jawab game aplikasi TTS Cak Lontong dijamin kamu gak bakal bosan. Ada doorprizenya pula, temen saya pernah main aplikasi TTS Cak Lontong, baru seminggu dia main aplikasi TTS Cak Lontong, HPnya langsung baru. Usut punya usut ternyata emosi sama TTS Cak Lontong terus HPnya dibanting.

Terakhir game ini mungkin gak anda duga. Game ini sempat viral di awal corona. Nama game ini ABC Creamer Challenge. Anda beli ABC Creamer sachetan di warung. Kemudian kemasannya anda buka, lalu pisahkan bubuk kopi, bubuk creamer dan butiran gula. Selamat mencoba! Dijamin anti-stress deh!

Masak Resep Simpel di Medsos

Di awal-awal pandemi banyak akun medsos yang ngeshare kegiatan masak, resep kuliner, dan life hack memasak. Kalian bisa ikuti tutorial life hack memasak yang dishare-share para influencer.

Tentu kalian masih ingat dong resep dalgona. Kopi ini sangat booming saat awal-awal masa pandemi. Minuman yang mula nya berasal dari korea ini sebelum nya identik dengan kafe atau tempat ngopi yang mahal.

Saat pandemi dan orang-orang mulai kesusahan untuk ke kafe-kafe, banyak yang membagikan resep pembuatan dalgona ke internet. Resepnya gampang, kopi dan gula ditambah sedikit air, kemudian diaduk. Diaduk terus sampai gula nya membentuk buih. Aduk terus hingga campuran kopi dan gula jadi cream. Setelah krim terbentuk, tambahkan krim ke atas segelas susu.

Ada satu lagi kuliner yang patut kalian coba. Kulit Durian Goreng. Kulit durian dipotong, baru kemudian rendam di air garam, kalian bisa menambahkan perasan lemon untuk cita rasa. Setelah itu tiriskan kulit durian. Kemudian kalian bisa mulai menggoreng kulit durian goreng. Setelah warna kulit durian berubah menjadi kuning, kulit durian sudah siap disajikan dan dibuang. Karena kulit durian hanya bisa dimasak, tapi tidak bisa dikonsumsi.

Baca Juga:  Drakor Yang Bikin Semangat Belajar Mahasiswa Jurusan Hukum

Olahraga Mandiri

Bagi anda yang di hari biasa suka nge-gym, anda bisa melakukan olahraga mandiri di rumah. Kalian bisa melakukan teknik olahraga dasar seperti pemanasan, lari di tempat, push up, pull up, dan masih banyak Gerakan lainnya.

Selain itu, mengikuti senam aerobic di youtube dan link streaming lainnya dapat menjadi opsi lain. Kalian juga dapat menggunakan gerakan-gerakan kombinatif untuk membuat gerakan aerobik sendiri. Resep untuk membuat gerakan aerobik sendiri ialah gerakan peregangan kepala, Pundak, pinggul, hingga kaki. Baru kemudian ditambah gerakan aktif tangan dan kaki.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan