Ngajak Diskusi Malah dianggap Modus, Parah Banget kan?

  • Bagikan
Ngajak Diskusi Malah dianggap Modus, Parah Banget kan?

NONGKI.NET – Halo, selamat pagi, siang, malam tergantung kapan kalian membaca, hai orang-orang senasib. Senasib dianggap modus.

Tulisan ini ulun (saya dalam bahasa banjar) buat berdasarkan pengalaman ulun yang tiap ngajak diskusi selalu dianggap modus. Selaku mahasiswa yang ngerantau jauh ke Jogja, ulun aktif dalam berbagai organisasi karena ulun ingin menyerap banyak ilmu disini dan dibawa pulang ke kampung buat dibagiin ilmunya.

Berbagai organisasi ulun ikutin, mulai dari organisasi daerah, organisasi intra dan ekstra, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), studi club dan berbagai organisasi lainnya. Wajar dong, ulun punya hobi buat diskusi. Wawasan ulun juga banyak sombong dikit, ya iyalah karena gak cuma pelajaran program studi yang ulun pelajari. Tetapi ulun merasakan satu perlakuan dari temen-temen ulun yang kurang nyaman. Ulun dianggap sebagai cowok yang suka modusin cewek.

Kok bisa?

Jadi ulun ini orang yang suka diskusi sana-sini. Jadi lumrah dong, ulun ngajak diskusi temen-temen ulun. ulun juga lebih seneng dengan diskusi yang diikuti sedikit orang, gak lebih dari lima orang. Soalnya kalo kebanyakan orang itu gak kondusif (sering memunculkan forum di dalam forum),yang ujung-ujungnya mereka pada asik ngobrol dengan gengnya sendiri daripada fokus ke diskusi, gak asik banget kan?.

Kebiasaan ulun ini di dukung juga sama temen-temen deket ulun yang sependapat, mereka juga menyadari gak semua orang bisa diajak buat diskusi berat di dalam forum besar.

Selaku organisatoris, ulun juga gak menutup siapa saja yang mau diskusi sama ulun, termasuk cewek. Banyak temen-temen ulun yang bisa berdiskusi serius dengan materi yang berat, membuat ulun tertarik untuk mengajaknya berdiskusi. Terkadang ketika ulun ngajak buat diskusi selalu dijawab dengan kalimat “siapa aja?”, ulun memang niat diskusi sama dia doang, ya ulun jawab dong “ulun doang”, dia terus menolak dan mungkin ini adalah awal mula ulun di anggap modus.

Baca Juga:  Aku mungkin Setampan Nam Do-san, tapi Kisah Cinta ku Seperih Han Ji-pyeong

Sebenarnya apa salahnya sih ngajak cewek diskusi berdua doang?

Ulun emang jomblo, tapi bukan berarti ulun bakal ngambil kesempatan buat PDKT dalam diskusi. Satu lagi yang membuat ulun tambah bingung adalah temen-temen cowok ulun, yang ngomporin ke cewek-cewek kalo ajakan diskusi itu adalah modus. Jangan-jangan ada konspirasi sebenarnya dibalik ini semua. Temen-temen ulun yang cowok membuat imej ulun sebagai tukang modus, biar cewek-cewek bisa dideketin sama mereka.

Ulun pikir ini karena ulun gak pernah ada niatan modusin cewek, tetapi malah temen-temen cowok ulun yang sikap nya genit banget ke cewek-cewek. Dan yang buat ulun gak habis pikir adalah cewek-cewek malah gak merasa masalah, gak kayak pas sama ulun. Mungkin kalian bakal berpikir ulun gak bakat bikin nyaman cewek, ya ulun gak terlalu peduli dengan itu sih, soalnya emang ulun gak ada niatan buat PDKT.

Bau konspirasi semakin tercium kuat. Faktanya, cewek yang deket beberapa kali sama ulun dalam diskusi tiba-tiba ngejauh sampe-sampe ghosting alias gak ada kabar. Gak ada kabar, gak ada kabar, tiba-tiba datang kabar dia jadian sama temen ulun.

Ulun sih gak terlalu sakit, walau pun bagi ulun itu keterlaluan banget. Yang ulun pikirkan adalah skenario konspirasinya, jangan-jangan ini cewek sebenarnya suka sama ulun, kemudian temen-temen ulun jelek-jelekin ulun dibelakang ulun, sehingga cewek ini ngejauhin ulun dan akhirnya cewek ini malah dimodusin temen ulun hingga akhirnya mereka jadian.

Parah banget temen-temen ulun, menjelek-jelekkan ulun demi keuntungan pribadi mereka. Mereka telah bersenang-senang dibalik kesusahan ulun. Tetapi ini hanya teori, dan ini bisa saja dibantah.

Mending sebaiknya kita husnudzon aja deh, demi persatuan Indonesia eh karena kiamat udah dekat kata ustadz-ustadz.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan