Redmibook 15 resmi dirilis, Laptop Murah Dengan Performa Berkualitas

  • Bagikan
Redmibook 15 review, Redmibook 15 resmi dirilis, Laptop Murah Dengan Performa Berkualitas

NONGKI.NET – Redmibook 15 review > Redmibook 15 sangat cocok bagi kalian yang cuma dana minimalis tapi pengen laptop murah dengan performa berkualitas. cocok bagi yang mau jadi konten kreator.

Redmibook 15 produksi dari Xiaomi resmi rilis secara global pada Kamis, 22 Juli 2021. Indonesia termasuk negara yang langsung mendapat rilis dari Xiaomi, jadi kita gak perlu lagi nunggu lama-lama atau pun kudu pre-order, langsung bisa beli aja. Nyesuain budget dan kebutuhan juga ya kalo mau beli.

Kita kali ini akan membahas laptop keluaran baru dari Xiaomi. Jadi Xiaomi sekarang lagi menjajaki pangsa pasar laptop. Redmibook 15 ini bisa disebut produk laptop pertama dari Xiaomi. Menarik bukan? Langsung aja kita pantau dia.

Profil Redmibook

Layar dari laptop ini 15,6 inci dengan berat 1,8 kilogram. Laptop ini mengincar pangsa pasar work office atau kerja kantoran. Meski Namanya Redmibook, dia ini termasuk laptop standar ya bukan notebook ataupun netbook.

Ukurannya juga lumayan luas, tipis aja tapi tidak tipis banget. Warna yang baru tersedia masih Charcoal grey. Logo Redmi nya tidak terlalu gede ditambah tagline dari laptop ini “power your creativity”, cover badannya pun polos tidak ada corak. Dengan warna abu-abu, badan tipis tapi luas, logo kecil membuat tampilan dari Redmibook 15 ini sangat minimalis dan elegan.

Layar dari laptop ini bisa kita buka dengan cuma satu tangan, jadi lumayan gampang buat dibuka. Wajar sih desainnya gini, karena yang dia incar adalah pasar work office. Jadi ketika kerja atau kita lagi pertemuan atau presentasi di depan klien.

Panel layar yang digunakan laptop ini masih type TN, jadi kalo kalian liat dari kanan, atas, atau posisi kalian berpindah warna nya bakal berubah. Ini gak masalah buat kalian yang ingin kerja atau kuliah, tapi kalo kalian ingin bermain game, ingat ini bukan laptop gaming.

Baca Juga:  Cukup Murah, 10 HP Android Harga 1 Jutaan 2021 Terbaik

Tapi terlepas dari itu enak-enak aja buat kegiatan sehari-hari, soalnya layar nya gede, resolusi full hd, jadi kalo mau nonton film no problem sih.

source: Gadgetin

Spesifikasi Redmibook

Processor: Intel Core i3-1115G4 with 3.00 GHz

GPU: Intel Irish UHD

Memory: SSD 256 GB with 419 Mbps

Intalled RAM: 8 GB

Battery: 46 WHr

OS: Windows 10

Tambahan: 1 Port ethernet, 3 Port USB, 1 audio jack, 1 port card reader, 1 port HDMI.

source: Gadgetin

Harga Redmibook

Harga resmi rilis Redmibook 15 di Indonesia adalah Rp 6,999 jtan, jadi kalo beredar di pasar Indonesia bisa jadi 7 jt – 8 jtan. Tapi setelah dicek di situs jual beli, spesifikasi dan harga yang tersebut adalah standar rilis dari Redmibook 15. Di luar sana banyak yang menjual Redmibook seri lain dengan spesifikasi yang lebih gahar dan lebih mahal, tetapi kita harus PO dulu, karena produk itu bukan prioritas Xiaomi di pasar Indonesia dan memang tidak didistribusikan secara masal.

source: Gadgetin

Rekomendasi 

Buat kalian yang pengen beli laptop pastikan dulu kepentingannya apa dan harus mengerti prioritas kalian apa. Kalau kalian mau nge-game mending beli laptop yang lebih mahal sekalian, karena ini gak recommended banget buat gamer. Tapi kalau ini buat tugas kuliah, presentasi, atau malah buat kerja, ini cocok banget buat kalian. Laptop ini juga cocok buat kalian yang merupakan konten kreator, karena laptop ini cocok untuk aplikasi pembuat konten, seperti adobe family.

Kalau masalah harga, saat ini Redmibook 15 merupakan laptop termurah yang memakai processor Core i3 gen 11. Untuk merk lain harga nya bisa 8 – 9 jtan untuk spesifikasi yang sama. Terlepas dari Xiaomi yang punya citra murah, laptop ini kemampuannya sih lebih dari harga nya.

Baca Juga:  9 Aplikasi Penghasil Uang Terlegit 2021 Tanpa Deposit

Jika boleh membantu untuk menghitung prioritas, fungsi laptop ini untuk kerja di kantor atau bikin konten yang memberikan pemasukan, jadi kalo kita menghabiskan duit untuk beli laptop yang lebih mahal untuk fungsi yang sama, agak sayang aja sih.

Toh dengan spesifikasinya yang sekarang terhitung awet. Tapi kalo kalian ingin menikmati yang lebih dari fungsi, misal kalian ingin peforma yang memberikan sensasi dan pengalaman grafis dan kecepatan kerja aplikasi, bisa aja beli laptop yang lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan