Review Film Korea Psikologi: The Client (2011)

  • Bagikan
Film Korea The Client

Film Korea The Client – Berikut ulasan, sinopsis dan cara nonton film The Client.

source: BestKoreanMovies channel

NONGKI.NET – Kali ini kita akan membahas film misteri dari Korea. Film ini lebih cocok dibilang sebagai film korea psikologi, ketimbang dibilang sebagai film korea action.

Film ini menampilkan darah dan kekerasan tetapi gak berlebihan. Meski film ini punya nama The Client tapi ceritanya berbeda dengan film The Client (1994) buatan Amerika.

Jika film The Client (1994) bercerita tentang anak-anak yang menghindari penculikan, maka film The Client (2011) buatan korea ini bercerita tentang penyelesaian kasus tertutup di tingkat pengadilan. Sebelum kita bahas lebih lanjut kita baca dulu sinopsis dari film ini.

Han Chul-min berkendara dan membawa bucket bunga untuk istrinya sebagai hadiah ulang tahun pernikahannya, namun saat sampainya di pintu apartemen ia melihat kerumunan polisi dan genangan darah dikamarnya.

Film ini disutradarai oleh Young-Sung Sohn. Film ini dibintangi oleh aktor kondang korea Jang Hyuk yang juga membintangi film The Swordsman bareng Joe Taslim. Selain itu ada juga Ha Jung-woo sebagai pengacara korban, dan Park Hee Son sebagai jaksa Ahn Min Ho.

Di film ini, Han Chul-min didakwa sebagai pembunuh istrinya sendiri. Ahn Min Ho sebagai jaksa bersikeras ingin menghukum Han Chul-min. Sedangkan Jung-woo, seorang pengacara bersikeras membuktikan ketidakbersalahan Han Chul-min. Alih-alih penuh dengan penyelidikan forensik seperti di kisah-kisah detektif, film ini justru sangat penuh trik-trik psikologi.

Seperti banyak film misteri lainnya, film ini juga terdiri dari banyak teka-teki dan plot twist. Meski bukan film detektif atau pun penyelidikan kepolisian, kita akan diajak berpikir keras untuk memecahkan teka-teki yang ada.

Baca Juga:  Nailed: Drama Kelas di Negeri K-Pop

Dua pertiga awal film ini kita akan diberikan potongan-potongan petunjuk. Di sepertiga akhir kita disuguhkan banyak plot twist.

Sutradara Young-Sung Sohn berhasil membuat film misteri yang mengajak penonton berpikir. Kita berhasil diajak ikut berpikir untuk memecahkan kasus film ini.

Tetapi tebakan kita semua salah, pikiran kita dibongkar dan diputar balikkan dengan plot twist yang sangat cepat mengubah alur cerita.

Di film ini banyak skandal-skandal tokoh-tokoh di dalam nya. Part-part ini menjadi pengantar untuk mencoba memecahkan kasus. Bukan cuma membuat kita berpikir, tetapi trik psikologi yang dipakai membuat kita tertipu dengan twist-twist yang ada.

Film ini sudah tersedia di platform OTT dan VOD dan bisa dinikmati kapan dan dimana pun. Kalian bisa nonton melalui Vidio, IQIYI, Netflix, dan lain-lain. Kalian bisa nonton dengan kualitas 1080 p di vidio dengan berlangganan premium.

Bagi kalian yang ingin berlangganan premium di vidio, Nongki bakal kasih voucher diskon Rp 14 ribu untuk premium 1 bulan. Lumayan kan kalian bisa nikmatin berbagai acara vidio cuma Rp 15 ribu. Gunakan kode voucer REFTW0CA atau klik link referral di bawah ini.

KLIK Untuk Diskon Vidio

KLIK Untuk Diskon Vidio

Baca juga NONTON FILM GENGSTER KOREA di HIBURAN.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan