Spesifikasi Advan GX, HP Lokal Rasa Internasional

  • Bagikan
Spesifikasi Advan GX, HP Lokal Rasa Internasional

NONGKI.NET – Spesifikasi Advan GX > Kalau kalian memang cinta Indonesia, belilah HP Advan GX. HP lokal rasa Internasional. Masak ukuran cinta Indonesia harus beli buatan lokal ngab?. Loh loh, kalian gak pernah dengar jargon inikah? “Cintailah Produk-produk Indonesia” hayo, siapa yang ngomong itu?

Advan GX merupakan HP yang lagi nge-hype akhir-akhir ini. Baik di Ig, situs jual beli, grup diskusi teknologi, semuanya pada bicarain Advan GX. Ini semua berawal dari postingan Instagramnya Advan official yang ngeposting tampilan Advan GX sebelum rilisnya. Desain yang futuristik ini sangat keren banget dan spesifikasi yang mentereng membuat Advan GX memiliki eksposure yang gede.

Layar Advan GX ini berukuran 6,82 Inci dengan desain nya sendiri bertipe flagship. Quadcamera ada kamera belakang 48 MP dan kamera depan 25 MP dengan tambahan 1 wide camera dan 1 ultrawide camera 8 MP. Ram nya sendiri 6 GB dan internal memory 64 GB. Slot SIM card nya hybrid. Chipset nya menggunakan Unisoc Tiger T618 octacore (8-core) keluaran 2019. Kapasitas baterai 5100 mAh. Resolusi layar nya kualitas 720 p. OS yang digunakan udah android 11 dan stock android.

Advan GX ini ditargetkan pasar HP Gaming. Jadi seluruh fiturnya memang untuk memaksimalkan peforma Gaming. Mari kita bahas fitur-fitur tadi agar kita lebih tau keunggulan dan kekurangan, Check it dot!!

Review Advan GX

Chipset

Chipset HP ini memakai Unisoc Tiger T618 8-core. Kemampuan chipset ini sampai 120 Hz sebanding dengan snapdragon 870. Sekedar info smarth phone yang memakai snapdragon 870 harga nya berkisar 5-10 jtan. Chipset tipe ini merupakan chipset yang digunakan untuk memainkan game 3D besar.

Baca Juga:  Buruan! Kode Redeem FF Terbaru Agustus 2021 Telah Muncul

Sehingga peforma Advan GX ini lumayan gahar. Untuk tampilannya saja tidak ada nge-lag dan sangat mulus sekali. Saat buka aplikasi dan download aplikasi sangat kencang, tidak ada gangguan.Saat memainkan Mobile Legend dengan high frame rate, graphis ultra, sangat lancar banget dengan kemampuan chipset sampai 60 FPS. Saat bermain PUBG dengan smooth ultra juga lancar dengan chipset sampai 40 FPS. Terakhir untuk game Genshin Impact bisa sampai 40 FPS. Saat memainkan game-game berat tadi Advan GX tidak mengalami lag dan patah-patah sedikit pun.

Grafis Advan GX

source: Gadgetin

Layar Advan GX ini berukuran 6,82 inci dengan resolusi 720 p. Resolusi segitu sebenar ya standar sih buat HP sekarang, mungkin ada HP yang nawarin fitur lebih dari itu. Tapi resolusi segitu punya keunggulan yaitu membuat baterai awet dan mencegah terjadinya lagging. Terbukti dengan resolusi segitu nonton youtube selama 1 jam cuma ngabisi baterai 4 %, main PUBG 30 menit cuma ngabisin baterai 8 %.

Desain Flagship nya juga merupakan desain standar untuk HP gaming jaman sekarang. Karena HP ini menyasar pasar gaming, kualitas grafis nya sangat gahar sekali. Warna nya sangat tajam, detailing untuk setiap game nya sangat mulus. Penggunaan aplikasi standar juga gak kalah, buka WA dan Instagram pun sangat bagus sekali.

Kamera Advan GX

source: Gadgetin

Karena ini memang dibuat untuk gamer bukan untuk konten kreator, jadi untuk kamera nya memang tidak terlalu bagus. Resolusi kamera nya memang lumayan besar, 48 MP untuk kamera belakang, 25 MP untuk kamera depan, 8 MP untuk wide and ultrawide camera.

Tetapi untuk sensor dan gambar yang dihasilkan tidak segahar resolusi nya. Untuk gambar dikondisi normal sudah mulus dan detail, tetapi warnanya agak pucat. Fitur HDR nya jgua gak sebagus HP lain sih. Saat memoto gedung misalkan, gedung yang difoto terlihat detail hasil nya, tetapi untuk langit backgroundnya akan ngeblur. Saat malam hari kualitasnya akan semakin jelek, banyak noise. Jika kita aktifkan fitur malam hampir tidak berpengaruh. Untuk kualitas videonya agak patah-patah sih, meski bisa sampai full HD tetapi kualitas gambarnya masih seperti dibawah 720 p.

Baca Juga:  9 Aplikasi Penghasil Uang Terlegit 2021 Tanpa Deposit

Tidak heran sih untuk kualitas kamera, karena HP ini memang menyasar pasar gaming. Bagi kalian yang memang ingin HP gaming gahar tapi murah harus mengorbankan fitur kamera. Dan ini bukan yang pertama, banyak sekali HP-HP xiaomi terutama yang menerapkan sistem seperti itu.

Harga Advan GX

source: Gadgetin

Bagi anda yang bertanya-tanya harga Advan GX. HP ini dijual dengan harga Rp 1.800.000 di official storenya. Kualitas yang dikasih HP ini tentunya melebihi harganya. Ini termasuk murah untuk HP dengan kualitas setara yang biasa nya harga nya bisa 3 jt – 8 jtan.

Bagaimana pemirsa di rumah? Tertarik? Kalo menurut aku sih ini sangat recommended. HP lokal yang kualitasnya lebih dari HP impor namun tetap murah, jangan mikir dua kali deh buat beli ini!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan