Super Air Jet, Maskapai Baru dengan Harga Murah

  • Bagikan
Super Air Jet, Maskapai Baru dengan Harga Murah

NONGKI.NET – Akhirnya masyarakat akan mendapatkan pelayanan maskapai murah. apalagi maskapainya masih baru. wuiih, maskapai apa itu? Super Air Jet we wait you.

Industri penerbangan di dalam dan luar negeri sedang sekarat. Ini dikarenakan efek pandemi yang memukul dunia penerbangan. Kebijakan physical distancing dan work from home membuat masyarakat mengurangi kegiatan perjalanan. Belum lagi kebijakan yang berubah-ubah dari setiap negara menghindari perjalanan melalui udara.

Tidak sedikit maskapai yang kena dampaknya. Garuda Indonesia maskapai pelat merah bahkan sedang di ujung tanduk akibat pandemi Covid-19. Di tengah yang buruk, maskapai baru lahir dengan sedikit harapan. Super Air Jet, maskapai penerbangan baru yang berkonsepkan casual dan menyasar milenial.

Maskapai ini didirikan oleh PT. Kabin Kita Top yang memegang 99,8% saham maskapai tersebut. PT. Kabin Kita Top sendiri memiliki hubungan yang erat dengan Lion Grup, perusahaan ini direktur perusahaan ini merupakan CEO Lion Parcel, Farian Kirana yang masih berkeluarga dengan pendiri Lion Air Rusdi Kirana.

Kendati Super Air Jet mendapat suntikan dana dari Rusdi Kirana sebesar Rp 968 miliar berdasarkan report Debtwire, Farian Kirana memaparkan maskapai ini enggan memiliki hubungan dengan Lion Air. Maskapai ini bakal menjadi maskapai berbiaya rendah atau Low Cost Carrier.

Pada Senin (28/6) Super Air Jet telah menyelesaikan sertificat Air Operator Certificate (AOC). Sebelumnya maskapai ini juga menyelesaikan Surat Izin Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal (SIUAU-NB). Maskapai ini  sebentar lagi bisa mengudara, tinggal menunggu terbitnya izin rute penerbangan.

Super Air Jet sendiri telah merilis harga dan rute yang akan dibuka di awal. Ada 10 rute yang akan dilayani oleh maskapai ini. Berikut daftar rute dan estimasi harga nya.

Baca Juga:  Seni Backpackeran Murah dari Jogja ke Malang: Sebuah Tips dan Trik

Rute penerbangan Jakarta-Palembang Rp 252.000.

Rute penerbangan Jakarta-Pekanbaru Rp 423.000.

Rute penerbangan Jakarta-Medan Kualanamu Rp 536.000.

Rute penerbangan Jakarta-Pontianak Rp 385.000.

Rute penerbangan Jakarta-Padang Rp 440.000.

Rute penerbangan Jakarta-Batam Rp 429.000.

Rute penerbangan Jakarta-Lombok Rp 416.000 .

Rute penerbangan Jakarta-Surabaya Rp 348.000.

Rute penerbangan Jakarta-Denpasar Rp 426.000

Rute penerbangan Jakarta-Banjarmasin Rp 437.000.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan