TENTANG

Kata Pengantar

Pasti kalian suka nongki kan?

“gak paham nongki bang”

Astaganaga, nongki itu bahasa gaul dari kata nongkrong. Pasti kamu kebanyakan ngegame bang, iya kan?.

Pliss kurangi sedikit saja, mari kita isi dengan bacaan-bacaan unik dan santai di Nongki.net. iya disini, mari bikin obrolanmu berfaedah meski dirimu seorang gamer. Tentu biar orang-orang disekitar kaget terkhusus mantan, beuh apalagi fuckboy atau fuckgirl.

Latar Belakang

Kalian pernah dengar istilah kopi dan literasi kan? Tentu dong sering malahan, tapi banyak dari kalian yang tidak tahu sejarahnya kan? Iya kan? Iyain aja deh. Dahulu kala, dijaman gelombang kolonisasi awal orang-orang eropa menemukan berbagai komunitas unik dari berbagai benua yang kemudian salah satunya menjadi republik of letters. Komunitas ini dibangun dari kafe ke kafe, buku ke buku, surat menyurat hingga penjualan minuman baik kopi atau teh dari berbagai benua. Jadi di jaman belum ada stalking  kafe-kafe sudah jadi sumber pemikiran-pemikiran baru. Artinya orang pada jaman itu suka ngopi di kafe, kalau bahasa kekinian yaitu nongki, hmm ternyata nongki sudah menjadi kultur sosial di jaman dulu.

Oleh karena itu, kenapa nama nongki saya pilih sebagai nama website ini. Karena nongki dan ngopi merupakan kultur sosial bukan sekadar kata malah sudah menjadi simbolik gaya hidup dan wajah sosial yang membudaya.

Bab Satu

Nongki.net adalah portal yan disediakan untuk mewadahi gagasan, pandangan, pengalaman, kenangan dan juga menyediakan tempat titip surat bagi kalian yang ingin menyampaikan keresahan tapi takut hasil akhir tdak sesuai harapan, ah kitu doang pasti berani. (maaf kami belum mau mengatakan media online, karena masih jauh dari ekspektasi tapi tolong didoakan)

Bab Dua

Artikel-artikel Nongki,net yakini bisa bikin obrolan kalian lebih berfaedah. Iya kami yakin saja kan niatnya baik. Saat ini, Nongki.net menertibkan artikel dengan pilihan beragam. Ada 8 rubrik yang terdiri dari Siaran, Liputan, Pikiran, Aksara memiliki kategori induk yang terdiri dari Babad, Cerpen, Puisi, kemudian Bedah yang memiliki kategori induk yang terdiri dari Buku, Film, Musik, Teknologi, Sender, lalu Saran dan Titip Surat. Rubrik ini bisa saja bertambah dan berkurang.

Penutup

Cukup segini saja, lekas baca-baca mari BIKIN OBROLANMU BERFAEDAH.