Tips Mengerjakan Tugas Kuliah dengan Cepat

  • Bagikan
Tips Mengerjakan Tugas Kuliah dengan Cepat

NONGKI.NET – Buat kalian yang pengen cepet ngerjain tugas kuliah, sebaiknya baca ini.

Bagi seorang mahasiswa, mengerjakan tugas kuliah sudah menjadi rutinitas yang biasa dilakukan. Meskipun sistem perkuliahan masih daring karena pandemi Covid 19, tapi tetap saja tugas terus datang silih berganti dari satu dosen dan dosen lainnya.

Tugas yang terlalu menumpuk inilah pada akhirnya membuat kita tidak bisa mengerjakan semuanya secara maksimal, bahkan ada yang belum selesai. Tentu saja banyaknya tugas tidak bisa dijadikan alasan, kamu tetap harus menyelesaikannya tepat waktu.

Kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini supaya ngerjain tugas kuliah bisa lebih cepat dan tiada lagi cerita terlambat mengumpulkan. Apa sajakah itu?

Jangan Pernah Menunda

Ini memang tips yang sudah biasa tapi ini merupakan tips paling ampuh untuk mengerjakan tugas kuliah dengan cepat. Menunda pekerjaan bukanlah hal yang bagus dilakukan, termasuk untuk urusan tugas kuliah. Meskipun tugas masih seminggu atau dua minggu lagi dikumpulkan, langsung saja kerjakan hari itu juga.

Sebab esok hari bukan tidak mungkin ada tugas baru lagi. Dan semakin lama kamu menunda maka semakin bertambah tugas yang harus dikerjakan.

Kalau datang tugas satu langsung kamu kerjakan, niscaya bisa cepat selesai dan tidak terlalu berpengaruh ke tugas-tugas berikutnya.

Gunakan Target Waktu

Tips mengerjakan tugas kuliah dengan cepat selanjutnya adalah dengan mematok target waktu. Tujuannya supaya kamu bisa terpacu mengerjakan tugas dengan cepat dan tepat.

Misal, targetkan 1 jam bisa menyelesaikan semua tugas. Maka dalam kurun waktu tersebut, kamu harus bisa menyelesaikannya.

Gunakan Teknik Podomoro

Tahukah kamu tentang teknik podomoro? Teknik yang pertama kali dikembangkan di Italia ini cocok dilakukan jika kamu mendapat tugas kuliah dan harus mengerjakannya dengan cepat karena harus dikumpulkan saat itu juga.

Baca Juga:  Drakor Yang Bikin Semangat Belajar Mahasiswa Jurusan Hukum

Caranya yaitu dengan menyalakan stopwatch setiap 25 menit. 25 menit pertama gunakan waktu itu hanya berfokus mengerjakan tugas saja, 25 menit berikutnya untuk beristirahat sejenak, 25 menit ketiga kalinya mengerjakan tugas kembali. Lakukan terus menerus sampai tugasmu selesai dilakukan.

Bukan cuma bisa menyelesaikan tugas dengan cepat, metode ini bisa membuat kamu lebih berkonsentrasi dan tidak lagi stres.

Jadi kesimpulannya, jangan pernah menunda mengerjakan tugas kuliah jika ingin tugasmu cepat selesai. Biasakan bekerja dengan target supaya apa yang kamu kerjakan bisa selesai bahkan jauh sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan