Tokoh Film Indonesia Sikapi Televisi Memeriahkan Kebebasan Saiful Jamil

  • Bagikan
Tokoh Film Indonesia Sikapi Televisi Memeriahkan Kebebasan Saiful Jamil
Sumber: voi.id

Tokoh Film Indonesia Sikapi Televisi Memeriahkan Kebebasan Saiful Jamil – Kasus Saiful Jamil bebas bikin salah sutradara ternama Indonesia memutus kerja sama dengan stasiun televisi.

NONGKI.NET – Tanggapan negatif terhadap kebebasan penyanyi dangdut Saiful Jamil terus berdatangan. Setelah muncul petisi dan trending twitter boikot Saiful Jamil. Kali ini Angga Sasongko, Sutradara dan Produser kenamaan yang menyoroti perihal ini. Eksekutif Produser Film Nussa itu menyoroti perayaan kebebasan Saiful Jamil yang dilakukan oleh stasiun-stasiun TV nasional.

Melalui akun twitternya Angga Sasongko menyampaikan pendapatnya. “Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak”.

Penghentian ini dimaksudkan untuk menghentikan perayaan berlebih terkait kebebasan Saiful Jamil. Hal ini mengingat Saiful Jamil adalah terdakwa kasus pelecehan seksual kepada anak, perayaan kebebasannya mengandung nilai yang bertolak belakang dengan film Nussa dan Keluarga Cemara yang mengedukasi anak-anak. “Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media-media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media-media yang menghargai anak-ana kita” tambahnya.

Lebih lanjut, Angga menyebutkan bahwa ini berlaku untuk seluruh stasiun televisi yang melakukan acara serupa. Baik yang telah menyiarkan ataupun yang akan menyiarkan tayangan serupa. “Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa” ucapnya.

Apa yang dilakukan oleh Angga Sasongko ini direspon positif oleh banyak netizen. “Keren mas, harusnya semua brand/sponsor yang placement di tv terkait juga melakukan hal yg sama nih,” tulis @Diandikafc.” Bangga banget ya Allah.. Ada yang seberani ini, mudah2an jadi awal kualitas tayangan TV lebih baik. Aamiin,” tulis @xspicydisaster.

Baca Juga:  Nonton Film The Swordsman 2020, Wuih Ada Joe Taslim

Senada dengan Angga Sasongko, Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa juga merespon perayaan terhadap kebebasan Saiful Jamil. “Bau busuk apa yang menyengat ini? Oh, ternyata bau bangkai dari matinya nurani stasiun TV yang memperlakukan mantan napi pelecehan seksual bagaikan pahlawan,” tulis Ernest melalui akun twitter nya.

Lebih lanjut, sutradara Film Cek Toko Sebelah dan Ngenes itu mempertanyakan mengapa hal itu bisa terjadi. Saiful Jamil langsung diundang beberapa stasiun televisi usai perayaan kebebasannya. Ernest bingung dengan regulator media penyiaran seperti televisi yang dengan gampang nya meloloskan acara penyambutan terpidana kasus pelecehan seksual terhadap anak.

Di akun Instagram nya Ernest juga menyinggung KPI dan stasiun-stasiun televisi terkait penyambutan Saiful Jamil yang hampir seperti menyambut pahlawan. Terkhusus untuk KPI, Ernest bahkan menyinggung skandal yang sedang terjadi di dalam tubuh KPI. “Mantan narapidana pelecehan seksual di bawah umur, disambut bagai pahlawan di televisi. Ke mana KPI? Oh ya lupa, KPInya lagi nyoret-nyoretin biji, pakai spidol” ucapnya di dalam video yang diupload ke Instagram pribadi milik nya.

Saipul Jamil resmi keluar penjara pada Kamis (2/9/21). Kebebasan Saipul Jamil dirayakan meriah oleh fans dan disiarkan banyak televisi. Bahkan sehabis itu, banyak stasiun televisi yang menyiarkan dan mengundang Saipul Jamil.

Baca juga artikel ‘HIBURAN’ lainnya dan tulisan ‘IPIT CORNELIUS’ lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan